Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Hukum dan Kriminal · 19 Mei 2023 14:59 WITA

Dua Kali “Absen” Pemanggilan Sidang, YSM Dimungkinkan Upaya Paksa


 Dua Kali “Absen” Pemanggilan Sidang, YSM Dimungkinkan Upaya Paksa Perbesar

KANAL HUKRIM — Proses sidang dugaan korupsi dalam proyek pekerjaan rehabilitasi jalan Insil Baru pada 2020 yang bersumber dari dana DID dengan nilai kontrak kurang lebih 6 M. Menyeret mantan Bupati Bolmong priode 2017-2022 untuk hadir dalam permintaan keterangan sebagaimana dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Namun hingga 2 kali dilayangkan surat pemanggilan terhadap YSM (inisial mantan bupati priode tersebut) tidak hadir. “Ya betul kami dari tim JPU (jaksa penuntut umum) sudah melayangkan 2kali pemanggilan tapi yang bersangkutan belum juga hadir,” kata kepala seksie pidana khusus ( Kasie Pidsus) Chairul Mokoginta, ketika dimintai konfirmasi terkait informasi tersebut.

Menurut Abo sapaan akrab Chairul, pihaknya akan kembali melayangkan surat pemanggilan untuk ketiga kali, jika tidak maka bisa dimungkinkan untuk dilakukan upaya pemanggilan secara paksa.”Kita liat saja nanti tergantung situasi dan kondisi sidang. Apakah majelis hakim dalam hal ini memerlukan keterangan ibu Yasti untuk lebih terang benderang perkara ini,” jelas Abo, ketika ditanyakan apakah ada upaya selanjutnya jika pemanggilan berikutnya tidak hadir.

Sebagai mana diketahui nilai kerugian keuangan negara dalam perkara ini kurang lebih senilai Rp 2 M. Dan informasi yang didapati uang tersebut telah dikembalikan dan dititip untuk kemudian dikembalikan ke kas negara. (san/arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kasasi Jimmy Tambanua Ditolak, Mahkamah Agung Jatuhkan Pidana Hukuman Mati

4 Juli 2024 - 15:35 WITA

Beredar Pesan WA Bernada Ancaman, Kajari Elwin Khahar Tegaskan Hal Ini

18 Mei 2024 - 21:44 WITA

Kajari Mewarning Untuk Tidak Terima Gratifikasi

Aning Terancam Hukuman Mati

17 Mei 2024 - 02:37 WITA

Nama Usaha Dicemarkan, Andy Samad Lapor Polisi

7 Mei 2024 - 18:18 WITA

Kajari Elwin Khahar Hadiri Pembukaan Pasar Senggol Kotamobagu

1 April 2024 - 19:51 WITA

IAD Daerah Kotamobagu Gelar Baksos dan Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

1 April 2024 - 18:53 WITA

Trending di Kanal Hukum dan Kriminal