Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 27 Sep 2022 14:10 WITA

Dapatkan Restorative Justice, Saldin Paputungan Bebas


 Dapatkan Restorative Justice, Saldin Paputungan Bebas Perbesar

Kanal.Kriminal – Langkah positif dan terukur dilakukan kejaksaan Negeri Kotamobagu atas kasus kecelakaan lalu lintas. Dimana kejaksaan melakukan ekspos permohonan penghentian penuntutan berdasarkan Keadilan Restorative (Restorative Justice). Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa (27 September 2022) yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Yaitu Bapak Elwin Agustian Khahar, S.H.,M.H. didampingi oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Prima Poluakan,S.H di Aula Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

Dalam ekspos permohonan penghentian penuntutan berdasarkan keadilan Restorative (di Hadapan Jajaran Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum yang diwakili Dir Orhada dan Jajaran pada Kejaksaan Agung R I.
Selain dari Kejari juga yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton,S.H, Asisten Tindak Pidana Umum dan Jajaran pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

“Perkara ini atas nama tersangka Saldin Paputungan dimana disetujui untuk dilakukan Penghentian Penuntutan berdasarkan Restorative Justice,” terang Kepala Kasie Intel Meidy Wensen,SH dalam pres rilisnya.

Menurut Meidy mantan Kasie Pidsus Enrengkang ini penghentian penuntutan berdasarkan Keadilan Restorative hal ini dilakukan berdasarkan Peraturan Jaksa Agung RI Nomor: 15 Tahun 2020 tanggal 02 Juli Tahun 2020 tentang penghentian penuntutan berdasarkan Keadilan Restorative.

“Ini menjadi landasan kami Kejaksaan Negeri Kotamobagu melakukan RJ terhadap Saldin” lanjutnya.

Dimana sudah memenuhi syarat yakni Tersangka baru pertama kali melakukan tindak Pidanaa dan ancaman pidana denda atau penjara tidak lebih dari 5 (lima) tahun, terdapat Kesepakatan perdamaian antara tersangka dan keluarga korban berbentuk surat perdamaian. Serta danya respon positif dari masyarakat tambahnya. (san)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Hadiri Pembukaan Pasar Senggol Kotamobagu

1 April 2024 - 19:51 WITA

IAD Daerah Kotamobagu Gelar Baksos dan Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

1 April 2024 - 18:53 WITA

LAKRI Dukung Langkah Kejaksaan Tuntaskan Perkara Yang Menyeret Oknum Ketua KPU Boltim

29 Maret 2024 - 21:50 WITA

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Paskibraka Boltim 2022, Kajari : Bila Cukup Bukti Segara Tingkatkan ke Penyidikan

28 Maret 2024 - 20:03 WITA

Kacabjari Dumoga Bersama Seluruh Pegawai Bagi-Bagi Takjil di Bulan Ramadhan

26 Maret 2024 - 22:02 WITA

PUPR Kota Kotamobagu Gandeng Kejaksaan Dampingi Pekerjaan tahun 2024

28 Februari 2024 - 21:45 WITA

Trending di Berita