Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Hukum dan Kriminal · 13 Feb 2024 22:24 WITA

Berhasil Ungkap Sindikat Penggelapan Belasan Unit Mobil, Polres Kotamobagu Tuai Apresiasi


 Berhasil Ungkap Sindikat Penggelapan Belasan Unit Mobil, Polres Kotamobagu Tuai Apresiasi Perbesar

KANAL HUKRIM — Keberhasilan satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kotamobagu dalam mengungkap sindikat penggelapan 13 unit kendaraan roda empat patut di apresiasi. Pasalnya, satuan yang dipimpin IPTU Anugrah Ari Pratama, STrK, SIK ketika menerima aduan dari sejumlah pemilik kendaraan, pihaknya langsung bergerak mencari keberadaan belasan unit mobil tersebut.

Aduan dari sejumlah pemilik kendaraan kemudian dibuat Laporan Polisi nomor : LP/B/64/II/2024/SPKT/Polres Kotamobagu/Polda Sulut, dan langsung dilakukan penyelidikan, berhasil mengamankan SM (42) Warga Pobundayan, disalah satu rumah di Poyowa Kecil.

Kejadian tersebut berawal dari SM menyewa mobil dibeberapa rental kendaraan yang tersebar di Kotamobagu, termasuk 6 unit dari tempat rental salah satunya milik dari EWB (31) warga Kelurahan Kotamobagu yang juga ikut terlibat.

Kolaborasi SM dan EWB, Mobil-mobil yang disewa tersebut kemudian ditawarkan kepada DM (38) warga Desa Doloduo Bolaang Mongondow untuk digadaikan. Atas kesepakatan dengan SM dan EWB menerima hasil gadai sekitar sebesar Rp. 9.000.000.

Peran DM sendiri yakni mencari orang yang mau menerima gadai kendaraan tersebut diwilayah Dumoga. Setelah Tim Resmob mengamankan ke-3 terduga pelaku, Tim kemudian berhasil mengamankan 13 barang bukti Mobil yang tersebar di wilayah dataran Dumoga dan sekitarnya.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasverry Abdi, SIK melalui Kasi Humas AKP I Dewa Dwiadnyana membenarkan pengungkapan kasus ini. “Barang bukti 13 unit Mobil dan 3 orang terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Kotamobagu untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkap Kasi Humas. (san)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Hadiri Pembukaan Pasar Senggol Kotamobagu

1 April 2024 - 19:51 WITA

IAD Daerah Kotamobagu Gelar Baksos dan Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

1 April 2024 - 18:53 WITA

LAKRI Dukung Langkah Kejaksaan Tuntaskan Perkara Yang Menyeret Oknum Ketua KPU Boltim

29 Maret 2024 - 21:50 WITA

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Paskibraka Boltim 2022, Kajari : Bila Cukup Bukti Segara Tingkatkan ke Penyidikan

28 Maret 2024 - 20:03 WITA

Kacabjari Dumoga Bersama Seluruh Pegawai Bagi-Bagi Takjil di Bulan Ramadhan

26 Maret 2024 - 22:02 WITA

Didampingi Kasi Pidsus dan Pidum, Kajari Elwin Khahar Hadiri Rakor Kesiapan Pemilu 2024

12 Februari 2024 - 18:32 WITA

Trending di Kanal Hukum dan Kriminal