Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Hukum dan Kriminal · 18 Mei 2024 21:44 WITA

Beredar Pesan WA Bernada Ancaman, Kajari Elwin Khahar Tegaskan Hal Ini


 Elwin Agustian Khahar, SH,MH Perbesar

Elwin Agustian Khahar, SH,MH

KANAL HUKRIM — Beredarnya pesan di WhatsAppp kepada sejumlah Kepala Desa (Sangadi) di Kabupaten Bolaang Mongondow, membuat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, S.H.,M.H angkat bicara.

Dimana, dalam isi pesan tersebut menjelaskan, jika pihaknya dalam hal ini Kejaksaan melakukan pengancaman kepada Sangadi-Sangadi agar membuat APDes perubahan dengan memasukan program pembuatan nomor rumah.

Dalam pesan itu juga menjelaskan jika tidak dilaksanakan oleh desa, maka Jaksa akan mencari kesalahan disetiap desa dan akan di proses.

Sontak hal ini membuat Kajari Elwin Agustian Khahar geram. Dirinya menegaskan bahwa baik Jaksa maupun seluruh pegawai di Kejari Kotamobagu tidak pernah melakukan pengancaman ataupun menakut-nakuti para Sangadi.

Kajari menjelaskan jika Dana Desa itu adalah dana yang diperuntukan untuk masyarakat dan pembangunan di desa. Anggaran tersebut lahir dari musyawarah antar perangkat desa dan Badan Pemberdayaan Desa (BPD) untuk seluruh kepentingan disatu desa tersebut.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan tidak ada Jaksa atau siapapun itu yang ada di lingkup Kejari Kotamobagu melakukan pengancaman atau menakut-nakuti para Sangadi hanya demi suatu kepentingan,” tegas mantan Kajari Bengkulu Utara itu. (sdy)

Artikel ini telah dibaca 732 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kasasi Jimmy Tambanua Ditolak, Mahkamah Agung Jatuhkan Pidana Hukuman Mati

4 Juli 2024 - 15:35 WITA

Aning Terancam Hukuman Mati

17 Mei 2024 - 02:37 WITA

Nama Usaha Dicemarkan, Andy Samad Lapor Polisi

7 Mei 2024 - 18:18 WITA

Kajari Elwin Khahar Hadiri Pembukaan Pasar Senggol Kotamobagu

1 April 2024 - 19:51 WITA

IAD Daerah Kotamobagu Gelar Baksos dan Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

1 April 2024 - 18:53 WITA

LAKRI Dukung Langkah Kejaksaan Tuntaskan Perkara Yang Menyeret Oknum Ketua KPU Boltim

29 Maret 2024 - 21:50 WITA

Trending di Kanal Hukum dan Kriminal