Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 30 Jun 2022 14:08 WITA

Wakili Bupati, Sekda Boltim Buka FGD RP3KP


 Wakili Bupati, Sekda Boltim Buka FGD RP3KP Perbesar

KANAL BOLTIM – Sekretaris Daerah Sonny Warokka mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) tentang penyusunan rencana Pembangunan, Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (RP3KP).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Boltim ini digelar di ruang rapat dinas setempat, Kamis 30 Juni 2022.

Lewat sambutan Sonny menyampaikan, penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman bertujuan untuk mendukung penataan dan pengembangan wilayah serta penyebaran penduduk penduduk yang proporsional.

“Hal ini sebagaimana tertuang dalam pasal 3 huruf B undang-undang Nomor 1 Tahun 2011,” ujar Sonny membacakan sambutan bupati.

Dikatakan, pertumbuhan penduduk yang signifikan setiap tahunnya akan berdampak pada kebutuhan pemenuhan rumah di indonesia sehingga akan berdampak pada pertumbuhan perumahan yang sangat besar bagi perencanaan dan penyelenggaraan perumahan kawasan permukiman.

“Jika tidak dilakukan penataan dan pemberiaan aturan terkait dengan penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman, maka akan terjadi pertumbuhan perumahan dan kawasan pemukiman yang tidak tertata, mengidikasikan kumuh, dan tata guna lahan yang tidak tepat akibat persebaran pembangunan yang tidak diatur dan direncanakan, ujarnya.

Masih kata Sonny, penting bagi pemerintah untuk membuat dokumen RP3KP dalam rangka menekan laju pembangunan yang tidak sesuai dengan rencana tata ruang wilayah.

“Dengan adanya dokumen RP3KP Pemerintah mempunyai roadmap yang jelas dan fokus terhadap penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman,” pungkasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim