Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 12 Jan 2022 19:14 WITA ·

Tahun Ini 80 Desa di Boltim Difasilitasi Pembuatan Website Oleh Diskominfo


					Tahun Ini 80 Desa di Boltim Difasilitasi Pembuatan Website Oleh Diskominfo Perbesar

KANAL BOLTIM – Pemda Boltim terus mendorong pengembangan teknologi informasi di semua wilayah dan tingkatan di Boltim. Termasuk didalamnya adalah mendorong pemerintah desa dalam mengembangkan website desa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim Khaeruddin Mamonto mengatakan, keberadaan Website Desa penting agar masyarakat bisa mengetahui rencana kerja, potensi wilayah serta keberhasilan program pembangunan oleh pemerintah hingga tingkat paling rendah. Hal ini juga tercantum dalam UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

“Untuk tahun ini Diskominfo akan memfasilitasi 80 Desa dalam pembuatan website resmi secara gratis dengan dukungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,” kata Mamonto.

Lanjutnya, saat ini di Boltim baru satu desa yang telah memiliki website, yaitu Desa Bukaka, sementara 80 Desa lainnya dalam proses pendaftaran domain ke Kementrian Kominfo melalui lembaga Pendaftaran Nama Domain Indonesia (PANDI), sesuai Permenkominfo Nomor 5 Tahun 2015 tentang Registrasi Nama Domain, dimana semua domain website pemerintah termasuk milik desa harus resmi tercatat di PANDI Jakarta.

“Dalam waktu dekat akan dirampungkan dan segera diserahterimakan ke desa. Nantinya para operator pengelola website pada masing-masing desa juga akan kita berikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan website desa,” ujarnya.

Keberadaan Website ini tambahnya, akan menjadi etalase bagi desa terutama dalam pelaksanaan pemerintahan yang transparan, promosi keunggulan sumber daya alam, pariwisata dan produk-produk lokal. (man)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Boltim dan Kajari Kotamobagu Akrab Saat Kunker Perdana di Boltim

12 Mei 2022 - 13:35 WITA

Usai Rayakan Ketupat di Modayag, Bupati Sachrul Kunjungi Motongkad

11 Mei 2022 - 21:46 WITA

Bupati Boltim Lebaran Ketupat di Moyongkota

11 Mei 2022 - 19:38 WITA

Bupati Boltim Sidak Disdukcapil

10 Mei 2022 - 18:30 WITA

PT Pertamina Akan Sosialisasi di Boltim

10 Mei 2022 - 17:06 WITA

Bupati Boltim Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Idul Fitri

9 Mei 2022 - 12:24 WITA

Trending di Kanal Boltim