Menu

Mode Gelap

Study Komparasi Pengelolaan Pariwisata, Stafsus Bupati Minut Kunjungi Boltim

Editor:
Rabu, 6 Juli 2022, 18:00 WITA

Study Komparasi Pengelolaan Pariwisata, Stafsus Bupati Minut Kunjungi BoltimPerbesar

KANAL BOLTIM – Sektor kepariwisataan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus digenjot pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait.

Berbagai upaya terus di optimalkan guna menjadikan Boltim sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah Sulawesi Utara. Tidak terkecuali dengan pengelolaan lokasi wisata yang tersebar di sejumlah wilayah di Timur Bolaang Mongondow ini.

Keberhasilan pengelolaan pariwisata ini pun mendapat atensi dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Hal ini tercermin, dari kunjungan Tim Staf Khusus (Stafsus) Bupati Minut bersama rombongan di Pemkab Boltim dalam rangka melakukan komparasi pengelolaan destinasi wisata.

Rombongan Stafsus Bupati Minut diterima Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di ruang kerjanya, Selasa 5 Juli 2022 kemarin.

Menurut Sachrul, setelah melalui masa-masa pandemi covid-19, Boltim langsung bergerak cepat untuk melakukan promosi wisata salah satunya dengan bakal menggelar acara adat budaya yang ada di Boltim.

“Ini untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ini adalah perpaduan antara promosi wisata dan mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang ada di Boltim,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Eko Marsidi menambahkan, bahwa kedatangan tim untuk study komparasi pengelolaan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boltim.

Dimana kata dia, tim datang untuk mempelajari hal-hal yang telah dilakukan di Boltim untuk nantinya bisa diterapkan di Minut,

“Mereka mengaku tertarik untuk melihat perkembangan pariwisata di Boltim. Hal ini karena dalam kurun satu tahun terakhir, sektor pariwisata di Boltim lagi menggeliat dengan pelaksanaan beberapa iven,” ungkap Eko. (arm)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Berita Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending diKanal Boltim