Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 22 Jul 2022 22:44 WITA

Spektakuler, Pentas Seni Budaya Tutup Rangkaian HUT Ke 14 Kabupaten Boltim


 Spektakuler, Pentas Seni Budaya Tutup Rangkaian HUT Ke 14 Kabupaten Boltim Perbesar

KANAL BOLTIM – Pentas seni budaya yang dikemas dalam Kabela Fest Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2022 berlangsung spektakuler, Kamis 21 Juli 2022.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tutuyan ini, merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke – 14 Kabupaten Boltim.

Pantauan media, sejak awal hingga berakhirnya seluruh rangkaian acara, lokasi kegiatan dipadati ribuan warga masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Boltim, bahkan dari luar daerah.

Berbagai pertunjukan kesenian yang sarat dengan kebudayaan Bolaang Mongondow ditampilkan dalam festival ini. Mulai tarian adat, hingga pementasan lagu-lagu Bolaang Mongondow yang dikemas dengan aransemen modern.

Bupati Sam Sachrul Mamonto lewat sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Boltim yang telah mengemas acara pagelaran seni budaya tersebut hingga menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.

“Suksesnya acara ini, tidak lepas dari tangan-tangan terampil dari generasi muda kita. Tentunya ini adalah wujud kecintaan mereka  terhadap budaya serta daerah kita ini, sehingga sudah sepatutnya budaya yang diwariskan para leluhur harus dijaga dan dipelihara dengan baik,” kata Sachrul.

Sachrul pun mengaku akan terus  menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Baik sektor kebudayaan, pariwisata hingga ekonomi, agar nantinya bisa menumbuhkan tingkat perekonomian daerah serta masyarakat di kabupaten yang sama kita cintai,” ujarnya.

“Boltim adalah sepenggal syurga yang dilempar ke muka bumi. Karena Allah memberikan tanah yang subur, indah dan begitu makmur. Maka tugas kita untuk menjaga serta mensyukurinya,” tutup Sachrul. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim