Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 8 Agu 2022 12:16 WITA

Songsong Harganas dan HUT Kabupaten, Pemkab Boltim Gelar Sejumlah Kegiatan


 Songsong Harganas dan HUT Kabupaten, Pemkab Boltim Gelar Sejumlah Kegiatan Perbesar

KANAL BOLTIM – Berbagai kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka menyongsong Harganas ke – 29 serta HUT ke – 14 Kabupaten Boltim.

Selain jalan sehat bersama, tarian dana-dana juga digelar di lapangan Gogaluman Tutuyan, Jumat 24 Juni 2022 pagi tadi.

Bupati Sam Sachrul Mamonto lewat sambutannya menyampaikan, bahwa Harganas yang diperingati setiap 29 Juni tersebut, didasari oleh Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2014.

Sambutan Bupati Sam Sachrul Mamonto

“Momentum Harganas harus digunakan sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga di Indonesia, yakni agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan,” urai Sachrul.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

“Dimana, sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa,” ungkapnya.

Tari dana-dana warnai kegiatan yang dipusatkan di lapangan Gogaluman Tutuyan

Lebih jauh, Sachrul juga mengatakan, kegiatan dalam menyongsong Harganas ini menjadi ajang sosialisasi percepatan penurunan stunting di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Boltim.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diusung dalam Harganas tahun ini, yakni ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting,” ujarnya.

Masih kata Sachrul, berbagai aksi telah dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam rangka menyongsong Harganas ke – 29 dan HUT Kabupaten ini.

Seluruh ASN mengikuti Tari Dana-dana

“Mulai pelayanan KB sejuta akseptor di seluruh fasilitas kesehatan, baik Puskesmas, praktek bidan mandiri, maupun Rumah Sakit Pratama yang bekerjasama dengan IBI Kabupaten Boltim,” sebutnya.

“Untuk itu, selaku bupati saya mengajak seluruh unsur pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait, untuk mendukung dan menyukseskan perayaan Harganas dan HUT kabupaten,” sambungnya lagi.

Kegiatan turut dihadiri, Ketua TP-PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman, Sekda Boltim Sonny Warokka, segenap anggota DPRD, para asisten, pimpinan OPD serta seluruh ASN lingkup Pemkab Boltim. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim