Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 14 Apr 2022 17:47 WITA

Seruluh Sangadi Diminta Sosialisasikan Pendaftaran BPD


 Seruluh Sangadi Diminta Sosialisasikan Pendaftaran BPD Perbesar

KANAL BOLTIM – Sampai menjelang bataa perpanjangan tahapan pendaftaran, jumlah pendaftar seleksi calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di sejumlah desa di Kabupaten Bolaamg Mongondow Timur (Boltim) belum mencapai batas minimum yang ditentukan, yakni 5 orang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Boltim Hendra Tangel mengatakan, selain belum memenuhi kuota, ada juga beberapa desa yang tidak ada pendaftar sama sekali.

“Jika belum ada yang mendaftar atau jumlah pendaftar masih kurang dari lima orang, maka pemilihan BPD di desa yang dimaksud ditunda. Selanjutnya, Bupati melalui Camat akan memperpanjang masa jabatan BPD sebelumnya selama satu bulan,” terang Hendra.

Masih kata Hendra, jika dalam waktu satu bulan perpanjangan masa jabatan BPD dan desa belum melakukan pengisian anggota BPD, maka akan berimbas pada pemberian ADD bagi desa yang bersangkutan.

“Nantinya kita akan evaluasi secara keseluruhan desa – desa mana yang belum ada pendaftar atau yang masih kurang dari lima orang,”terangnya.

Hendra pun berharap bagi para sangadi (kepala desa, red) yang akan menyelenggarakan pemilihan BPD, agar intens melakukan sosialisasi ke masyarakat agar pemilihan BPD dapat sukses berjalan.

“Saya harap pemilihan BPD bisa berjalan sebagaimana tahapan yang sudah ditentukan, karena ada sanksi bagi desa yang ditunda pemilihannya hanya karena tidak ada atau minimnya jumlah pendaftar,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim