Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 6 Jan 2022 19:23 WITA ·

Raih Gelar Magister, Bupati Sachrul Sampaikan Terima Kasih


					Raih Gelar Magister, Bupati Sachrul Sampaikan Terima Kasih Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, resmi menyandang gelar Magister Sains (M.Si) usai mengikuti ujian Komprehensif Pascasarjana Program Studi Pembangunan (PSP) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Kamis 6 Januari 2022.

Dirinya tak henti-henti memanjatkan puji syukur dengan diraihnya gelar akademik tersebut, meski ditengah kesibukannya sebagai seorang kepala daerah.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, setelah melalui proses yang panjang disela-sela kesibukan saya sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur, akhirnya hari ini saya mengikuti ujian Komprehensif Tesis yang berjudul “Kebijakan Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur” dan dinyatakan lulus dengan nilai angka: 87,4, serta nilai huruf: A dan berhak meraih gelar Magister Sains atau M.Si,” tulis Sachrul di akun Facebook pribadinya.

Menurutnya, capaian prestasi ini bukan hanya tentang meraih gelar akademik yang lebih tinggi. Lebih dari itu, ia mengaku menikmati seluruh proses yang dijalani, mulai dari turun ke lapangan untuk mengumpulkan data hingga mewawancarai informan serta menggali berbagai informasi guna menyelesaikan tesis.

“Ada begitu banyak pengalaman baru yang saya temui di lapangan, saat proses menyusun tesis ini. Dan pengalaman tersebut, semakin membuat saya tertantang untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, agar lebih banyak sumbangsih yang bisa saya berikan kepada orang banyak, lewat karya ilmiah saya,” tuturnya.

Lewat kesempatan ini, tak lupa dirinya menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut andil, hingga dirinya bisa menyelesaikan progam studi S2 tersebut.

“Ucapan terima kasih saya kepada Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA selaku Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, yang selalu memotivasi saya dalam menyelesaikan studi magister ini. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Sam Ratulangi Prof. D Tech. Ir. Markus T. Lasut,  M.Sc. dan penghargaan setingginya kepada para komisi penguji diantaranya Stevanus Sampe, S.Sos, GradDipPubAdmin, MPubPol,Ph.D. (Ketua) Dr. Maxi Egeten S.Ip, M.Si. (Sekretaris) Dr. Dra. Joyce J. Rares, M.Si (Penguji 1) Dr. Deysi L. N. Tampongangoy, S.Sos, M.Si (Penguji 2) Dr Eng. Ir Pingkan Peggy Egam, ST. MT (Penguji 3),” ucap Sachrul.

“Juga terima kasih untuk staf khusus Bupati Boltim DR. Magdalena Wullur, SE. MM. yang banyak memberikan masukan kepada saya. Terima kasih yang spesial untuk istri, anak dan keluarga atas segala dukungan yang kalian berikan, serta semua pihak yang turut terlibat dan membantu hingga saya bisa mencapai apa yang diharapkan. Semoga kerja keras kita akan membawa perubahan yang berarti untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Boltim dan Kajari Kotamobagu Akrab Saat Kunker Perdana di Boltim

12 Mei 2022 - 13:35 WITA

Usai Rayakan Ketupat di Modayag, Bupati Sachrul Kunjungi Motongkad

11 Mei 2022 - 21:46 WITA

Bupati Boltim Lebaran Ketupat di Moyongkota

11 Mei 2022 - 19:38 WITA

Bupati Boltim Sidak Disdukcapil

10 Mei 2022 - 18:30 WITA

PT Pertamina Akan Sosialisasi di Boltim

10 Mei 2022 - 17:06 WITA

Bupati Boltim Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Idul Fitri

9 Mei 2022 - 12:24 WITA

Trending di Kanal Boltim