Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 2 Mar 2022 16:40 WITA ·

Peringatan Isra Miraj 1443 H Kabupaten Boltim Berlangsung Khidmat


					Peringatan Isra Miraj 1443 H Kabupaten Boltim Berlangsung Khidmat Perbesar

KANAL BOLTIM – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Kabupaten Boltim berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Rabu 2 Maret 2022.

Sebelum memasuki lokasi pelaksanaan kegiatan, seluruh tamu undangan harus melalui pemeriksaan suhu badan, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer.

Adapun peringatan Isra Miraj tahun ini mengangkat tema “Jadikan Peringatan Isra Miraj sebagai Momentum Meningkatkan Keimanan  dan Ketaqwaan Untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19”

Hadir pada kesempatan ini Bupati Sam Sachrul Mamonto lewat sambutannya menyampaikan, peringatan hari besar keagamaan seperti hari ini hendaknya bukan hanya bersifat seremoni semata.

“Namun lebih diharapkan sebagai bentuk instropeksi diri dan bahan renungan untuk mencintai dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan kita dalam bersikap dan bertingkah laku,” ujar Sachrul.

Lanjut Sachrul, peringatan Isra Miraj mengandung sejumlah hikmah, diantaranya, Isar Miraj merupakan bukti kebesaran Allah SWT yang melebihi dari segala kekuasaan dan kebesaran yang dimiliki mahluknya.

Sementara hikmah kedua, bahwa Isra Miraj merupakan bentuk ujian keimanan dan ketaqwaan yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia.

“Dan yang ke tiga, dari peristiwa Isra Miraj turunlah perintah kewajiban menjalankan Sholat 5 waktu, sebagai identitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta wujud pengabdian mahluk kepada sang Khaliq Allah SWT,” urainya.

Dia pun berharap, momentum peringatan Isra Miraj pada tahun ini mampu menjadi sebuah wadah untuk penguatan keimanan masyarakt dan pemerintah Boltim.

“Semoga peringatan Isra Miraj tahun ini dapat menghimpun dan menyatukan kita untuk bersatu padu membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,”

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Boltim ini, turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Boltim, unsur Forkopimda, Sekda Boltim, para Asisten, pimpinan OPD serta para Camat se Kabupaten Boltim. (man)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Boltim dan Kajari Kotamobagu Akrab Saat Kunker Perdana di Boltim

12 Mei 2022 - 13:35 WITA

Usai Rayakan Ketupat di Modayag, Bupati Sachrul Kunjungi Motongkad

11 Mei 2022 - 21:46 WITA

Bupati Boltim Lebaran Ketupat di Moyongkota

11 Mei 2022 - 19:38 WITA

Bupati Boltim Sidak Disdukcapil

10 Mei 2022 - 18:30 WITA

PT Pertamina Akan Sosialisasi di Boltim

10 Mei 2022 - 17:06 WITA

Bupati Boltim Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Idul Fitri

9 Mei 2022 - 12:24 WITA

Trending di Kanal Boltim