Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 2 Des 2022 15:12 WITA

Pemkab Boltim dan BSG Jalin Kerjasama Pemberian Kredit bagi Sangadi dan Perangkat Desa


 Pemkab Boltim dan BSG Jalin Kerjasama Pemberian Kredit bagi Sangadi dan Perangkat Desa Perbesar

KANAL BOLTIM— Kabar gembira bagi para Sangadi (Kepala desa, red) bersama jajaran perangkat desa di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasalnya, para Sangadi dan perangkat desa bakal diberikan kemudahan untuk pengajuan kredit di Bank Sulawesi Utara-Gorontalo atau BSG

Hal ini ditandai penandatanganan kerjasama antara pihak BSG dengan Bupati Sam Sachrul Mamonto yang berlangsung di rumah dinasnya, Jumat 2 Desember 2022.

Pincab BSG Tutuyan, H Tun Emir Sumba SE mengatakan, adapun tujuan pemberian pinjaman kredit tersebut, guna menunjang atau membantu kebutuhan Sangadi dan Perangkat desa.

“Seperti ASN, pemberian kredit bagi sangadi dan perangkat desa ini dilakukan dengan tujuan kesejahteraan. Harapannya agar bisa membantu membangun perkenomian di Boltim,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BSG karena sudah merespon kerjasama yang dijalin dalam hal  membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat desa di Boltim.

“Program ini tentunya sangat membantu sangadi dan jajarannya yang membutuhkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan ditengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia sekarang ini,” ujar Sachrul.

Meski demikian kata Sachrul, pengajuan kredit di BSG tersebut nantinya  akan dikonfirmasi terlebih dahulu dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, berhubung tidak lama pemilihan sangadi (Pilsang) di Boltim akan kembali digelar.

“Jika BSG memberikan pinjaman saat ini, takutnya nanti setelah pilsang diadakan tentu ada sangadi beserta perangkat yang akan berganti sehingga bisa menjadi beban bagi mereka dan BSG. Olehnya terkait pemberian kredit ini masih akan dikonfirmasikan lagi waktunya,” pungkasnya.

Adapun penandatanganan kerjasama yang digelar di rumah dinas Bupati Boltim ini, turut disaksikan anggota DPRD Samsudin Dama, Asisten I Rahman Hulalata, Asisten III Rusmin Mokoagow serta Kepala Dinas PMD Hendra Tangel. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim