Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 5 Apr 2022 21:04 WITA

Pemda Boltim Saksikan SAKIP dan RB Award Secara Virtual


 Pemda Boltim Saksikan SAKIP dan RB Award Secara Virtual Perbesar

KANAL BOLTIM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, resmi mengumumkan SAKIP dan RB Award tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten Boltim sendiri, menerima predikat nilai B pada SAKIP. Sementara untuk RB diganjar dengan predikat C.

Diketahui pengumuman SAKIP dan RB Award Tahun 2021 ini diselenggarakan di Jakarta pada Selasa 5 April 2022 dan diikuti pemerintah provinsi dan daerah secara virtual.

SAKIP merupakan kepanjangan dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah sedangkan RB yakni Reformasi Birokrasi.

Terkait hal ini Sekda Boltim Sonny Warokka mengatakan, predikat B untuk SAKIP sudah ketiga kalinya diraih Pemkab Boltim.

“Kita ikuti penerimaan penghargaan ini tadi via zoom, Alhamdulillah predikat SAKIP kita B seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dan penghargaan RB ini untuk pertama kalinya dan kita langsung mendapatkan predikat C. Mudah-mudahan untuk SAKIP tahun ini bisa kita tingkatkan,” harap Sonny.

Dijelaskannya, evaluasi SAKIP digunakan sebagai parameter untuk mengetahui apakah pemerintah daerah mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran.

“Sedangkan evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) diselenggarakan untuk mengetahui perbaikan di seluruh aspek birokrasi, sehingga tujuan dari reformasi birokrasi yakni birokrasi yang ideal, bebas dari KKN, kapabel serta mampu mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim