Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 2 Feb 2022 18:39 WITA

Pemda Boltim Akan Awasi Ketat Aktifitas PT APK


 Pemda Boltim Akan Awasi Ketat Aktifitas PT APK Perbesar

KANAL BOLTIM – Pemda Boltim akan melakukan pengawasan ketat terkait pelaksanaan pengambilan sampel potensi kandungan mineral bahan logam emas di pesisir pantai Boltim.

Hal ini sebagaimana dikatakan Asisten I Priyamos SH, saat menghadiri sosialisasi PT Alam Persada Kencana (APK) yang digelar di Kantor Camat Motongkad, Rabu 2 Februari 2022.

“Hari ini merupakan sosialisasi oleh perusahan PT Alam Persada Kecana terkait rencana pengambilan sampel guna penelitian kandungan mineral di pesisir pantai Boltim. Kami pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan dinas-dinas terkait akan mengawasi pelaksanaan pengambilan sampel oleh perusahan,” tegas Priyamos.

Lanjut Priamos, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar nantinya tidak ada informasi simpang siur soal kegiatan ini.

“Pemerintah daerah akan mengkaji betul-betul rencana penambangan pihak PT Alam Persada Kencana,” tegasnya lagi.

Sementar, Konsultan Teknis perusahaan Fredy Sumolang menjelaskan, bahwa pengerukan tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat baik nelayan maupun penambang lokal yang menggunakan dompeng.

“Lama pengambilan sampel selama dua tahun karena akan diambil dari semua titik di sepanjang pantai Kabupaten Boltim dan dalam kegiatan ini kita akan melibatkan tenaga kerja lokal untuk dipekerjakan di kapal,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan, sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat Motongkad, Kapolsek Nuangan, Anggota Koramil 1303-05 Kotabunan, jajaran pimpinan PT Alam Persada Kencana serta peserta sosialisasi yang terdiri dari Sangadi, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat dari Desa Motongkad Bersatu dan Molobog Bersatu. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim