Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 6 Jul 2022 21:39 WITA

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443H Boltim, Dipusatkan di Lapangan Kotabunan


 Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443H Boltim, Dipusatkan di Lapangan Kotabunan Perbesar

KANAL BOLTIM – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipastikan digelar di Lapangan Kotabunan, Kecamatan Kotabunan.

Hal ini dikatakanKabag Kesra Setdakab Boltim Jantra Damopolii kepada awak saat dihubungi via telepon, Kamis 7 Juli 2022 malam ini.

“Untuk pelaksanaan shalat ied tingkat kabupaten di pusatkan di Lapangan Kotabunan. In Shaa Allah pak bupati bersama SKPD Boltim akan sholat di lapangan tersebut, karena usai shalat pak bupati akan menyerahkan secara simbolis hewan qurban yang akan disembelih,” ungkap Jantra.

Meski demikian kata Jantra, untuk mengantisipasi hal lain, salah satunya cuaca, maka pihaknya juga sudah menyiapkan Masjid Kotabunan sebagai alternatif untuk pelaksanaan shalat ied.

Ditambahkannya, adapun untuk jumlah hewan qurban yang akan disembelih pada hari raya qurban, masih dalam pendataan pihaknya.

“Untuk saat ini yang terdata sudah 22 ekor sapi. 11 dari Pemkab dan 11 lagi bantuan dari PT ASA dan J-RESOURCE Bolmong. Sementara untuk di desa-desa belum diketahui pasti jumlahnya karena memang hingga saat ini laporannya belum masuk,” pungkasnya.

Sebelumnya, Lapangan Kotabunan yang menjadi lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha tingkat Kabupaten Boltim ini sudah dibenahi oleh pemerintah kecamatan dibantu aparat Desa Kotabunan dan Bulawan bersatu.

Dimana, kerja bakti pembenahan lokasi pelaksanaan sholat tersebut, dipimpin langsung Camat Kotabunan Idrus Paputungan. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim