Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 6 Feb 2023 18:27 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan


 Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan Perbesar

Kanal Boltim – Pekan ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim kembali menjadwalkan pelaksanaan pasar murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) komoditi beras.

Kepala DKP Boltim Ayko Mantemas menyebutkan, program kerjasama Badan Ketahanan Pangan dengan Perum Bulog tersebut, untuk kali ke tiga akan dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan.

“Iya untuk rabu lusa, kegiatan akan dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, rencananya di rumah dinas camat,” ungkap Ayko, Senin 6 Februari 2023.

Menurut Ayko, pelaksanaan operasi pasar murah tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meredam gejolak kenaikan harga beras yang jauh di atas HET atau harga eceran tertinggi.

“Dalam hal ini, DKP melakukan pengawalan pelaksanaan operasi pasar SPHP agar berjalan maksimal. Langkah yang kami lakukan meliputi koordinasi dengan Perum Bulog cabang Bolmong terkait stok, harga penjualan sampai lokasi pelaksanaan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Perum Bulog Cabang Bolmong Meidy Maxi Wongkar, turut membenarkan jadwal pelaksanaan operasi pasar SPHP di Kecamatan Kotabunan nanti.

Lanjut Meidy, sama dengan pelaksanaan sebelumnya, dalam operasi pasar nanti, pihaknya menyiapkan sebanyak 3 ton beras medium, 200 kilogram gula putih dan minyak kelapa 240 liter.

“Dengan adanya program ini, kami berharap dapat membantu masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah dalam memperoleh bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau,” tandasnya.

Diketahui, adapun harga penjualan jenis bahan pokok tersebut yakni beras medium Rp45 ribu/ 5 kilogram, minyak kelapa Rp16 ribu/ liter dan gula putih Rp13 ribu/ kilogram. (tr1)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

DKP Boltim Kembali Gelar Pasar Murah, Kali Ini di Kecamatan Modayag

3 Februari 2023 - 16:23 WITA

Trending di Kanal Boltim