Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 15 Mar 2022 19:33 WITA ·

Ormas di Boltim Akan Ditertibkan


					Ormas di Boltim Akan Ditertibkan Perbesar

KANAL BOLTIM – Ormas yang ada di Boltim akan ditertibkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boltim.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Boltim Fera Maria Semow, Selasa 15 Maret 2022 kemarin.

“Kami akan tertibkan ulang dengan kembali melakukan pencocokan data organisasi-organisasi yang ada sebagaimana persyaratan seperti keberadaan sekretariat, perubahan struktur kepengurusan organisasi dan lain sebaginya,” ungkap Fera.

Terkait penertiban ini lanjut Fera, pihaknya juga sudah menyurat para camat untuk dilanjutkan ke sangadi (Kepala desa, red) perihal pendataan keberadaan organisasi di wilayahnya masing-masing.

“Ini agar koordinasinya bisa terarah, karena para camat maupun sangadi lebih tahu situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing termasuk keberadaan orgasiasi,” ujarnya.

Masih menurut Fera, data saat ini sudah ada lebih dari 30-an organisasi yang dikantongi pihaknya. Dimana untuk tahun sebelumnya tercatat ada 31 organisasi yang ada di wilayah Kabupaten Boltim.

“Tahun ini kemungkinan akan bertambah, karena sudah ada beberapa organisasi yang hanya datang sekedar melapor namun belum bisa kami data sebab masih harus melengkapi dokumen persyaratan. Untuk itulah penertiban ini kami lakukan sebagai bagian pengawasan,” terangnya.

Fera menambahkan, adapun syarat pendaftaran organsiasi sendiri, sudah diatur dalam Permendagri Nomor 57 Tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi organisasi kemasyarakatan. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Boltim dan Kajari Kotamobagu Akrab Saat Kunker Perdana di Boltim

12 Mei 2022 - 13:35 WITA

Usai Rayakan Ketupat di Modayag, Bupati Sachrul Kunjungi Motongkad

11 Mei 2022 - 21:46 WITA

Bupati Boltim Lebaran Ketupat di Moyongkota

11 Mei 2022 - 19:38 WITA

Bupati Boltim Sidak Disdukcapil

10 Mei 2022 - 18:30 WITA

PT Pertamina Akan Sosialisasi di Boltim

10 Mei 2022 - 17:06 WITA

Bupati Boltim Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Idul Fitri

9 Mei 2022 - 12:24 WITA

Trending di Kanal Boltim