Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 16 Sep 2022 16:21 WITA

Lomba Lari Maraton Tingkat SMP, Warnai Peringatan Haornas ke 39 di Boltim


 Lomba Lari Maraton Tingkat SMP, Warnai Peringatan Haornas ke 39 di Boltim Perbesar

KANAL BOLTIM — Lomba lari marathon 5 kilo meter tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, warnai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat 16 September 2022.

Mengambil start dari kompleks halaman Kantor Bupati Boltim, lomba dilepas langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sogol Mamonto sekira pukul 07.00 Wita.

Ditemui usai kegiatan, Sogol menyampaikan, selain dalam rangka memperingati Haornas, lomba Maraton yang digelar pihaknya  juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit olahragawan.

“Pesertanya cukup antusias, karena diikuti sekitar 100 lebih siswa-siswi,” ujarnya.

Kedepan lanjut Sogol, agenda-agenda seperti ini akan lebih digiatkan sebagai upaya pencarian bibit-bitit atlit muda di Kabupaten Boltim.

“Pengambilan sampel seperti ini, kedepan akan lebih kami giatkan,” tuturnya.

Disisi lain, pelaksanaan lomba tersebut mendapat apresiasi dari salah satu anggota DPRD, Muhammad Jabir yang juga selaku Ketua PASSI Boltim.

“Kegiatan hari ini patut untuk diapresiasi, karena melihat antusiasme serta prestasi yang ditunjukan adik-adik kita dalam lomba tersebut,” ujar Jabir.

Untuk itu, ia pun berharap, lewat kegiatan ini mampu membina serta memotivasi generasi muda di Kabupaten Boltim, khususnya dalam bidang olahraga.

“Besar harapan kepada generasi muda kita, dengan usia belia sudah mampu menunjukan prestasi luar biasa pada lomba hari ini. Olahraga bukan hanya sekedar kebugaran, tapi sisi lainnya ada pembinaan mental, motivasi berkopetisi serta motivasi untuk juara,” tandasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim