Menu

Mode Gelap

KMPA Gelar Penanaman Pohon di Kawasan Danau Mooat

Editor:
Minggu, 9 Oktober 2022, 19:01 WITA

KMPA Gelar Penanaman Pohon di Kawasan Danau MooatPerbesar

KANAL BOLTIM – Merawat sekaligus menjaga kelestarian alam tak luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pertanian (Distan).

Hal ini tercermin melalui aksi penanaman pohon di kawasan Danau Mooat, Sabtu 8 Oktober 2022 kemarin.

Dalam program penghijauan ini, Pemkab Boltim bekerjasama dengan Kaum Muda Pecinta Alam (KMPA) Maleo serta Resort Kehutanan Wilayah Boltim.

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi mengaku sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan yang digagas kaum milenial pecinta alam.

“Prinsipnya terkait pelestarian lingkungan kami sangat mendukung dan mengapresiasi kawan-kawan pecinta alam yang sudah menggagas sehingga dapat terlaksananya pencanangan penanaman pohon di wilayah boltim yang di integrasikan dengan suksesnya acara Mooat Horticulture Fest 2022,” kata Sunardi

Dirinya juga berharap, kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon ini akan terus berkesinambungan kedepannya.

“Harapan saya kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga nanti akan bertambah generasi pecinta alam dan lingkungan. Bagi saya pribadi pohon adalah sumber air dan air itu sumber kehidupan,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Resort Kehutanan Wilayah Boltim Deddy Tandayu juga turut mengapresiasi kegiatan yang digelar, sembari berharap kedepannya kegiatan penanaman bibit pohon dan penghijauan akan terus berlanjut.

Kita akan beri kesempatan komunitas pecinta alam untuk melihat lahan-lahan yang kritis, jika boleh diusulkan untuk reboisasi, kami dari pihak kehutanan, KPH II segenap hati akan membantu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KMPA Maleo, Dhea C. Buhang, mengungkapkan rasa syukur atas sukses terlaksananya kegiatan penanaman pohon di kawasan Danau Mooat.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kerjasama yang baik serta bentuk kepedulian dari pemerintah daerah dalam upaya menjaga kelestarian alam di kabupaten yang terkenal dengan daerah seribu danau tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan KMPA Maleo yang pertama kalinya berjalan dengan lancar dan sukses. Hal itu juga berkat dukungan serta arahan dari pemerintah daerah khususnya bapak bupati,” ujarnya.

Ia pun berharap, dukungan dari pemerintah daerah untuk kegiatan- kegiatan ke depan seputar pelestarian alam dan lingkungan.

“Semoga segala kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kelestarian alam akan selalu mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Berita Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending diKanal Boltim