Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 15 Jun 2022 17:27 WITA

Dorong Iklim Investasi, Dinas PMPTSP Boltim Permudah Pengurusan Izin Usaha


 Dorong Iklim Investasi, Dinas PMPTSP Boltim Permudah Pengurusan Izin Usaha Perbesar

KANAL BOLTIM – Berbagai terobosan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam mendorong iklim investasi di wilayahnya.

Salah satunya dengan mempermudah pengurusan izin usaha bagi para pelaku usaha maupun investor.

Hal ini tercermin dari penyerahan  70 izin usaha kepada pelaku usaha di dua kecamatan yakni Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan baru-baru ini.

Izin diserahkan Asisten II Setdakab Boltim MR Alung bersamaan dengan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berbasis Usaha Beresiko, Online Single Submission Risk – Based Approach (OSS-RBA) dan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Deny Mamonto, bahwa pengurusan izin usaha berupa Nomor Induk Berusaha (NIB) sangatlah mudah.

”Hari ini kita menyerahkan 70 NIB, untukmu para pelaku usaha di dua kecamatan yakni Kotabunan dan Tutuyan. Untuk mengurus NIB sangat mudah, masyarakat hanya menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Email,” sebutnya.

Masih menurut Deny, pengurusan izin berupa Nomor Induk Berusaha (NIB) itu sendiri, hanya memakan waktu yang cukup singkat, dengan catatan dokumen yang menjadi syarat pengurusan semuanya lengkap.

“Pengurusannya sangat mudah bahkan tanpa datang ke kantor DPMPTSP karena sekarang ini pengurusan serba online,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau para pelaku usaha untuk proaktif melakukan pengurusan izin, karena saat ini pemerintah daerah memberikan berbagai kemudahan dalam proses pengurusan.

“Saat ini pengurusan izin semuanya gratis, jadi tidak perlu khawatir. Jadi, jika ada kendala DPMPTSP sendiri yang akan turun menjemput langsung berkas dari pelaku usaha,” tutupnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim