Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 12 Des 2022 19:58 WITA

Diskominfo Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Aplikasi SRIKANDI


 Diskominfo Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Aplikasi SRIKANDI Perbesar

KANAL BOLTIM– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), bertempat di Hotel Best Western Lagoon Manado, Senin 12 Desember 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 12-14 Desember tahun 2022, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, mewakili Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang ini sudah lebih baik, mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi.

“Kita akan sangat ketinggalan apabila mengelolah kearsipan masih dengan system manual. oleh karena itu kita harus mulai dengan system aplikasi SRIKANDI
ini,” kata Sekda.

“Perkembangan teknologi yang luar biasa juga harus diikuti dengan kesiapan SDM yang akan bertugas menjalankan system Kearsiapan berbasis elektronik,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto mengatakan tujuan dari pelaksanaan Bimtek SRIKANDI ini untuk mendukung Misi Bupati Bolaang Mongondow Timur dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan system pemerintahan berbasis elektronik, tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi Aplikasi SRIKANDI di masing – masing perangkat daerah,”
terang Khaeruddin.

Kegiatan Bimtek SRIKANDI ini menghadirkan pemateri dari Arsip Nasional Repoblik indonesia (ANRI) yakni, Mohammad Sholeh, S.A.P, M.A.P dan Ery Lukito Dewi, S.Hum. Adapun peserta yang mengikuti Bimtek ini berjumlah 72 orang, terdiri dari Sekretaris SKPD dan Kecamatan beserta Admin SRIKANDI.

Turut Hadir dalam kegiatan, Asisten II MR Alung, Asisten III Rusmin Mokoagow, Kepala Bappelitbangda, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Boltim. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim