Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 25 Nov 2022 15:25 WITA

Disdikbud Boltim Serahkan Bantuan Bagi Orang Tua Siswa


 Disdikbud Boltim Serahkan Bantuan Bagi Orang Tua Siswa Perbesar

KANAL BOLTIM— Aksi sosial penyerahan bantuan bagi orang tua siswa mewarnai momentum peringatan HUT ke 77 PGRI serta Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Adapun bantuan berupa sembako ini, diserahkan langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto usai pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI ke 77 dan HGN yang digelar di halaman KantorBupati Boltim, Jumat 25 November 2022 pagi tadi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Yusri Damopolii, bantuan bagi orang tua siswa ini merupakan inisiatif kurang lebih 1.000 guru di Kabupaten Boltim yang terdiri dari Guru PAUD, SD sampai SMP.

“Iya hari ini keluarga besar Disdikbud Boltim melakukan aksi sosial dalam bentuk memberikan bantuan sembako kepada orang tua siswa yang dipandang perlu untuk dibantu,” kata Yusri saat dihubungi.

Masih menurut Yusri, hal ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan kompetensi sosial di jajaran tenaga pendidik dan kependidikan sekaligus sedikit memberikan kontribusi dalam menurunkan inflasi di daerah.

“Kami berharap sensitifitas sosial ini selalu terjaga di hati setiap guru dan tenaga kependidikan di daerah yang semakin bersinar ini. Semoga sedikit bantuan ini akan mempererat tali silaturahmi antara guru dan orang tua siswa sekaligus dapat memberi semangat kepada siswa untuk lebih giat dalam pembelajaran di sekolah,” tandasnya.

Masih dalam kaitan momentum peringatan HUT PGRI dan HGN, dari sisi aspek kualitas, Yusri pun berharap kepada para tenaga pendidik agar benar-benar memahami kurikulum saat ini.

“Berusaha untuk menyesuaikan kompetensi masing masing sebagaimana harapan kurikulum. Hanya guru yang paham kurikulumlah yang dapat mendidik siswa sesuai indikator yang harus dicapai. Kami dari pihak pemerintah dalam hal ini bapak bupati akan berusaha memenuhi harapan kesejahteraan pendidik, namun demikian harus dibarengi dengan keparipurnaan pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim