Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 21 Apr 2022 22:55 WITA ·

Dinas PMD Boltim Lakukan Pemutakhiran Data IDM-SDKs 2022


					Dinas PMD Boltim Lakukan Pemutakhiran Data IDM-SDKs 2022 Perbesar

KANAL BOLTIM – Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), pada hari Kamis 21 April 2022 mengelar kegiatan Pemutahiran data indeks desa membangun (IDM) dan data SDGs Tahun 2022.

Kegiatan ini dipaksanakan di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, dan diikuti oleh desa-desa di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim.

Kadis PMD Boltim, Hendra Tangel mengatakan, kegiatan ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detail dan lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan, karena terdapat pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

“Data yang akan diisi oleh masing-masing desa juga menentukan klasifikasi desa itu sendiri apakah menjadi desa mandiri, desa maju atau tetap pada desa berkembang atau bisa jadi turun ke desa tertinggal atau desa sangat tertinggal,” ungkapnya.

Hendra juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini sangat penting maka dari itu diharapkan agar seluruh desa untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

“Melalui Pemutakhiran Data SDGs Desa, selain sebagai Acuan untuk perumusan Rencana Kerja dan acuan utama pengalokasian Dana Desa ditahun 2023,” kata Hendra.

“Data yang diperoleh nantinya juga menjadi salah satu Dasar Utama perumusan kebijakan baik di tingkat Pusat dan Daerah untuk mensukseskan Tujuan dari Pembangunan Nasional berkelanjutan atau SDGs,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wakil Menteri Edward Omar Sharif Hiariej Disambut Tarian Adat Kabela

12 Mei 2022 - 22:45 WITA

Wamen Disambut Tarian Adat Kabela

Gunakan Matreal Ilegal, Terancam Masuk Bui

12 Mei 2022 - 16:49 WITA

Bupati Boltim dan Kajari Kotamobagu Akrab Saat Kunker Perdana di Boltim

12 Mei 2022 - 13:35 WITA

Usai Rayakan Ketupat di Modayag, Bupati Sachrul Kunjungi Motongkad

11 Mei 2022 - 21:46 WITA

Bupati Boltim Lebaran Ketupat di Moyongkota

11 Mei 2022 - 19:38 WITA

Bupati Boltim Sidak Disdukcapil

10 Mei 2022 - 18:30 WITA

Trending di Kanal Boltim