Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 26 Jul 2022 22:51 WITA

Digelar November, Choral Reef Boltim 2022 Bakal Dimeriahkan Kaka Slank


 Digelar November, Choral Reef Boltim 2022 Bakal Dimeriahkan Kaka Slank Perbesar

KANAL BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama BMR Forum Hijau dan Yayasan Suara Pulau, terus matangkan rencana kegiatan Coral Reef 2022 yang bakal di gelar pada awal November 2022.

Hal ini terlihat dari pertemuan Bupati Boltim Sam Sachrul dengan Kepala Diskominfo Khaeruddin Mamonto, Ketua BMR Forum Hijau Arman Sani, Refly Mamonto serta Samsuri Mamonto, Senin 25 Juli 2022.

Dalam pertemuan itu BMR Forum Hijau memaparkan sejumlah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan East Bolmong Coral Reef 2022.

Menurut Kepala Diskominfo Khaeruddin Mamonto, rencana itu disambut baik bupati, terlebih kegiatan itu akan menjadi ajang promosi pariwisata Boltim.

“Bupati sangat mengapresiasi rencana kegiatan Coral Reef 2022. Dimana kegiatan ini, sejalan dengan visi dan misi serta program andalannya, yakni pengembangan pariwisata yang berada di Boltim,” ungkap Khaeruddin.

Terkait rencana kegiatan ini tambah Bullo sapaan akrab Khaeruddin sangat disambut baik bupati,  karena sudah tepat jika memusatkan kegiatan bertajuk wisata dan lingkungan di Kabupaten yang saat ini gencar-gencarnya mempromosikan destinasi wisatanya.

“Pesona wisata dan bawah laut Boltim tidak kalah menarik dan indah dengan tempat wisata dan bawah laut lainnya, bahkan bisa bersaing dengan wisata terbaik yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Terpisah Pendiri Yayasan Suara Pulau, Ulfa Take, ketika mengetahui apresiasi Pemerintah Boltim, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama dan kepedulian Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto untuk mendukung penuh pelaksanaan Coral Reef 2022.

“Ini menandakan perjuangan untuk melestarikan wisata bawah laut, terumbu karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama Pemerintah dan masyarakat Boltim,”ujar Ulfa

Menariknya, kegiatan bertajuk pariwisata dan lingkungan itu, akan menghadirkan salah satu personil group band Slank, Akhadi Wira Satriaji akrab dipanggil Kaka Slank, yang juga merupakan duta Yayasan Suara Pulau.

Selain itu, kegiatan juga akan dihadiri sejumlah Instruktur Dive Master terbesar di dunia yang bakal menulusuri dan mengabadikan keindahan bawah laut  Boltim yang dijuluki Sepenggal Surga di Ujung Timur dan Seribu Danau.(arm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim