Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 29 Mar 2022 19:35 WITA ·

Danrem Santiago Kunjungi Lokasi Perkebunan Desa Motongkad Utara


					Danrem Santiago Kunjungi Lokasi Perkebunan Desa Motongkad Utara Perbesar

KANAL BOLTIM – Komandan Korem (Danrem) 131/ Santiago, Brigjen TNI Mukhlis SAP MM, meninjau lokasi ketahanan pangan di perkebunan Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Selasa 29 Maret 2022.

Danrem yang didamping Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, disambut langsung oleh Asisten I, Priyamos SH MM, Asisten II MR Alung Se, Kepala Dinas Pertanian Mat Sunardi, Kepala Dinas PU, Haris Sumanta dan Kabag Umum Abdal Mamonto.

Menurut Danrem, kedatangannya ke Boltim dalam rangka melihat langsung kesiapan lahan 150 hektare di daerah Motongkad untuk ditanami jagung dan kacang

“Tahap awal kita mulai dengan 10 sampai 15 hektare lahan yang digarap oleh petani. Untuk penyediaan bibitnya langsung Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Boltim,” kata Danrem.

Masih menurutnya, kegiatan tersebut guna mewujudkan Program Ketahanan Pangan oleh pemerintah pusat yang dicetuskan oleh Presiden Jokowi.

“Jagung dan kacang yang dikembangkan oleh petani dalam rangka program ketahanan pangan,” ungkapnya.

Bahkan katanya guna menunjang program ini, akan dibuatkan jalan pertanian dengan lebar 11 meter, agar ketika panen nanti para petani tidak sulit mengeluarkan hasil panennya.

“Kita juga buatkan jalan pertanian sampai ke jalan raya, supaya bisa memudahkan para petani ketika mereka panen nanti,” terangnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Boltim, Priyamos SH MM, yang turut dalam peninjauan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem bersama rombongan yang telah mengunjungi Boltim dalam rangka program ketahanan pangan.

“Atas nama pak bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Tentunya kami menyambut baik program ketahan pangan ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat Boltim,” ucapnya.

Turut mendampingi Danrem dalam peninjauan lahan ini masing-masing Dandim 1303/Bolmong, Camat Motongkad, Sangadi se Kecamatan Motongkad serta sejumlah kelompok tani. (man)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Boltim dan Kajari Kotamobagu Akrab Saat Kunker Perdana di Boltim

12 Mei 2022 - 13:35 WITA

Usai Rayakan Ketupat di Modayag, Bupati Sachrul Kunjungi Motongkad

11 Mei 2022 - 21:46 WITA

Bupati Boltim Lebaran Ketupat di Moyongkota

11 Mei 2022 - 19:38 WITA

Bupati Boltim Sidak Disdukcapil

10 Mei 2022 - 18:30 WITA

PT Pertamina Akan Sosialisasi di Boltim

10 Mei 2022 - 17:06 WITA

Bupati Boltim Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Idul Fitri

9 Mei 2022 - 12:24 WITA

Trending di Kanal Boltim