Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 9 Mar 2022 18:07 WITA

Bupati Sachrul Mamonto Paparkan Potensi Wisata Boltim di Kemenparekraf


 Bupati Sachrul Mamonto Paparkan Potensi Wisata Boltim di Kemenparekraf Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto melakukan audiensi dengan Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu, bertempat di Kantor Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, Rabu 9 Maret 2022.

Audiensi yang dilakukan terkait pengembangan potensi-potensi wisata dan perekonomian kreatif yang dimiliki Kabupaten Boltim.

Pada audiensi tersebut, Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.M.Si didampingi oleh Kadis Pariwisata Eko Marsidi, Kadis Kominfo Khaeruddin Mamonto.

Sementara kepala Deputi di dampingi oleh Sekretaris Deputi serta jajaran Kemenparekraf Republik Indonesia (RI).

Pada kesempatan ini Sachrul memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Boltim terdiri dari 12 destinasi wisata unggulan, seperti Pantai,Pulau, Danau, Air terjun dan Pegunungan

Destinasi ini diantaranya Danau Mo’oat, Danau Tondok, Bunong,Tanjung Silar, Woka,Pantai Abadi, Molobog, Gunung Ambang, Pulau Nenas, Pulau Laga, Air Terjun Purworejo, Dodandian Matabulu serta Desa-Desa Wisata.

“Selain itu juga Boltim sebagai penghasil rempah-rempah serta agroculture, serta penghasil kopi  terbaik di sulut , dimana kopi boltim pada umumnya sudah berusia puluhan  bahkan ada yang berusia ratusan tahun,” kata sachrul.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini Pak Deputi berserta jajaran dapat melakukan kunjungan pariwisata yang ada di Kabupaten Boltim, untuk bisa melihat potensi yang ada dan bisa dikembangkan di Tingkat Nasional,” sambungnya lagi. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim