Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 26 Sep 2022 19:18 WITA

Bupati Sachrul Mamonto Hadiri Paripurna DPRD Penyampaian Dua Ranperda


 Bupati Sachrul Mamonto Hadiri Paripurna DPRD Penyampaian Dua Ranperda Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menghadiri rapat paripurna DPRD, dalam rangka penyampaian dua ranperda sekaligus. Masing-masing ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2022 dan ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah.

Paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD Boltim ini, dibuka Ketua DPRD Fuad S. Landjar didampingi Wakil Ketua Medy Lensun bersama Muhammad Jabir, Senin 26 September 2022.

Lewat sambutannya Sachrul menyampaikan, bahwa kebijakan umum yang tertuang dalam ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022, telah melalui kajain, analisis serta verifikasi oleh pemerintah daerah.

“Hal ini tentunya berdasarkan ketersediaan sarana dan prasarana, potensi yang dimiliki serta capaian realisasi tahun-tahun sebelumnya dengan mempertimbangkan faktor teknis dan administrasi dalam sistem pengelolaan keuangan daerah dengan memperhatikan sinkronisasi program pusat, provinsi dan daerah serta aspirasi masyarakat.” ujarnya

Sachrul pun berharap, ranperda Perubahan APBD 2022 ini bisa segera disepakati bersama karena selanjutnya masih ada tahapan evaluasi bersama pemerintah provinsi yang harus dilakukan untuk penyelarasan.

“Untuk itu kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang telah bekerjakeras menyelesaikan penyusunan ranperda tentang Perubahan APBD ini, saya berikan apresiais sekaligus ucapan terima kasih,” ucap Sachrul.

Adapun untuk ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah lanjutnya, merupakan peraturan daerah delegasi yang juga harus segera dilakukan penyusunan sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan pasal 3 huruf A Permendagri Nomor 77 tahun 2020, tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

“Tujuannya agar supaya pemerintah daerah dapat menciptakan sistem pengelolaan keuangan yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan dengan tetap menaati ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Sachrul pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama DPRD Boltim yang telah mengagendakan rapat paripurna.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Boltim atas kinerja dan kerjasama yang baik serta seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan rapat paripurna ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam paripurna, unsur Forkopimda, Sekda, para asisten, pimpinan OPD lingkup Pemkab Boltim, Camat serta Sangadi se Kabupaten Boltim. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim