Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 28 Okt 2022 22:21 WITA

Bupati Sachrul Beri Wejangan Anggota Panwascam se Boltim


 Bupati Sachrul Beri Wejangan Anggota Panwascam se Boltim Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Sam Sachrul menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Boltim, bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jumat 28 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya turut memberikan wejangan  dan pesan-pesan kepada seluruh anggota Panwascam Boltim yang dilantik.

“Saya memberi motivasi bukan karena saya sebagai Bupati, tapi karena saya mantan penyelenggara. Kenapa pengawasan harus bisa berjalan dengan baik karena ada keuangan negara yang dipakai dalam setiap tahapan penyelenggaraan. Kalian harus bisa membangun network dan membangun komunikasi,” ujar Sachrul yang juga mantan ketua KPU Bolmong sekaligus Boltim dan Bolsel ini.

Menurutnya, Panwascam bukan sekadar mengawasi, tapi harus bisa melakukan pemetaan potensi masalah di lapangan ketika penyelenggaraan tahapan berlangsung untuk selanjutnya dilaporkan.

“Tugas Panwascam tidak hanya mengawasi Pemilu. Namun harus bisa mengeluarkan kemampuan dan kecerdasannya untuk memetakan potensi-potensi konflik pelaksanaan jalannya tahapan. Jadi kalian membantu tugas Bawaslu Kabupaten untuk melakukan pemetaan,” ujarnya.

Lanjut Sachrul, di sisi lain Panwascam juga harus menjaga integritas, jujur dan bisa menjaga etika saat melaksanakan tugas.

“Jangan kemudian karena era digital, saat mendapat persoalan di lapangan langsung diumbar di medsos. Tapi buatlah laporan ke atasan untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Ditambahkannya, bahwa penyelenggaraan Pemilu dijamin oleh pemerintah agar tahapannya terlaksana dengan baik.

“Pemerintah harus menjamin keterlaksanaan penyelenggaraan sampai selesai, terutama adalah soal ketersediaan anggaran pelaksaanaan tahapan,” tutup Sachrul. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim