Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 31 Mar 2022 18:26 WITA

Bupati Boltim Sambut Pangdam Merdeka


 Bupati Boltim Sambut Pangdam Merdeka Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, menyambut kunjungan Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, Kamis 31 Maret 2022.

“Saya datang ke sini untuk tindaklanjut kerjasama dengan bupati, terkait pemberdayaan lahan yang mungkin tidak digunakan, untuk kita berdayakan bersama masyarakat untuk bertani. Saya harap lahan untuk ketahanan pangan ini bisa digunakan dengan baik,” ujar Pangdam.

“Tugas kami Kodam, Korem hingga Kodim mendorong masyarakat untuk bertani sesuai dengan harapan bapak Kasad kepada kami para Pangdam untuk membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Saya harap ini akan jadi bagian dari prioritas yang sekarang sedang gencarnya dicanangkan,” lanjutnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam upaya meningkatkan ekonomi di wilayah Kabupaten Boltim.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama untuk meningkatkan ekonomi di daerah ini. Tanah boltim sangat subur, tadi diperjalanan dari Kotamobagu saya lihat lahan perkebunannya sangat bagus, tapi di sisi lain masih banyak lahan yang tidak digunakan. Kalau kita bisa mewujudkan ketahanan pangan maka ini akan menjadi ketahanan wilayah dan ketahanan nasional yang memang menjadi tugas pokok Kodam. Untuk itu kami butuh dukungan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pangdam yang didampingi para Perwira Kodam XIII/Merdeka serta Dandim 1303 Bolmong bersama jajaran, juga meninjau lokasi di Desa Motongkad yang dijadikan sebagai lahan Ketahanan Pangan di wilayah Boltim.

Turut dalam penjemputan, Sekda Boltim, para Asisten serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boltim. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim