Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 24 Nov 2022 19:23 WITA

Bupati Boltim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Hotel Eastern Paradise


 Bupati Boltim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Hotel Eastern Paradise Perbesar

KANAL BOLTIM— Bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam menghadirkan hotel representatif di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai terwujud.

Hal ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Eastern Paradise oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto di Kecamatan Tutuyan, Kamis 24 November 2022.

Nama hotel Eastern Paradise ini sendiri merupakan pemberian dari Bupati Sam Sachrul Mamonto karena terinspirasi dari keindahan alam Kabupaten paling timur di Bolaang Mongondow Raya ini.

Dalam sambutannya Sachrul mengaku bangga sekaligus gembira karena tidak lama lagi Boltim akan memiliki salah satu hotel yang terbilang representatif.

“Selaku bupati, hari ini tentunya saya merasa gembira ketika meletakan batu pertama pembangunan sebuah hotel. Hotel yang sudah lama kita impikan,” ucap Sachrul.

Dikatakannya, sedari awal pemerintah daerah sudah memberikan support atas rencana pembangunan hotel tersebut.

“Jika pembangunannya telah selesai, kita akan membuat agreemen antara pemerintah daerah dan pihak hotel, bahwa semua kegiatan pemerintah akan diarahakan di sini. Mulai dari bimtek, sosialisasi dan semua jenis kegiatan pemda,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya juga berharap kehadiran hotel ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Boltim terutama peningkatan sektor ekonomi.

“Jika hotel ini mulai beroperasi, tentunya akan membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri boltim, itu artinya sudah mengurangi angka pengangguran.

Dalam kesempatan ini, Sachrul pun mengajak masyarakat untuk turut mendukung pembangunan di daerah, salah satu dengan hadirnya hotel di ibu kota Kabupaten Boltim ini.

“Sudah seharusnya seluruh masyarakat mendukung pembangunan hotel ini, terutama bagi masyarakat ibu kota Tutuyan yang merupakan lokasi berdirinya hotel. Mudah-mudahan kehadiran hotel ini menjadi salah satu indikator peningkatan sektor ekonomi masyarakat serta penunjang sektor lainnya,” tuturnya.

Sachrul juga mengatakan bahwa pemerintah daerah membuka seluas-luasnya peluang bagi para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Boltim.

“Perizinan kami permudah, hal ini untuk meyakinkan para investor dan support bahwa kami sangat welcome dengan investor yang datang.

Pada kesempatan tersebut, top eksekutif ini juga menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Pengusaha sekaligus owner PT Natural Gemilang Energi (NGE) Henry Tirayoh karena telah memilih berinvestasi di Kabupaten Boltim.

“Terima kasih pak Henry, semoga apa yang kita laksanakan hari ini akan diberkahi tuhan yang maha kuasa,” ucap Sachrul menutup sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan Sekda Boltim Sonny Warokka, sejumlah anggota DPRD, para asisten, tokoh adat, tokoh agama, para camat serta tamu undangan. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim