Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 28 Feb 2022 14:23 WITA ·

Bupati Boltim Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kotabunan Barat


					Bupati Boltim Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kotabunan Barat Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto langsung merespon korban kebakaran di Desa Kotabunan Barat yaitu keluarga Masaud Mudul.

Senin 28 Februari 2022 dini hari tadi  didampingi sejumlah pimpinan OPD, Bupati Sachrul menemui langsung korban dan melihat dari dekat setiap sudut ruangan rumah korban yang telah ludes terbakar.

“Semua musibah ada hikmahnya.  Mudah-mudahan cobaan ini mendapatkan rezeki melimpah dari Allah SWT,” ucap Sachrul.

Sachrul pun memberikan support, kepada korban dan isteri yang mengalami shock atas kejadian yang dialami sekaligus berbagi rasa dengan langsung menyerahkan bantuan guna menanggulangi beban dan kebutuhan korban untuk sementara waktu.

“Ini ada bantuan sementara untuk mencukupi kebutuhan dasar. Nantinya kami akan memberi bantuan selanjutnya,” ujarnya.

Selanjutnya di hadapan masyarakat yang menyaksikan kunjungannya ke keluarga korban, Bupati menyampaikan telah melakukan evaluasi dengan jajaran terkait untuk penanganan cepat dari petugas Damkar apabila terjadi kejadian yang sama kedepannya serta penggunaan fasilitas Damkar yang tersedia.

“Tadi telah dilakukan evaluasi untuk bagaimana menangani dengan cepat bila terjadi kebakaran. Nantinya mulai minggu ini, armada damkar akan disiagakan di Kecamatan. Pol PP akan memberi pelatihan cara mengoperasikan kepada personil di kecamatan, agar apabila ada musibah kebakaran maka armada terdekat yang akan dikerahkan untuk menanggulangi secara cepat sambil menuggu petugas yang dari Kabupaten.” tandasnya.

Adapun bantuan sementara untuk kebutuhan dasar yang diserahkan oleh bupati antara lain 100 kg beras, sejumlah selimut, matras dan keperluan rumah tangga lainnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Boltim dan Kajari Kotamobagu Akrab Saat Kunker Perdana di Boltim

12 Mei 2022 - 13:35 WITA

Usai Rayakan Ketupat di Modayag, Bupati Sachrul Kunjungi Motongkad

11 Mei 2022 - 21:46 WITA

Bupati Boltim Lebaran Ketupat di Moyongkota

11 Mei 2022 - 19:38 WITA

Bupati Boltim Sidak Disdukcapil

10 Mei 2022 - 18:30 WITA

PT Pertamina Akan Sosialisasi di Boltim

10 Mei 2022 - 17:06 WITA

Bupati Boltim Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Idul Fitri

9 Mei 2022 - 12:24 WITA

Trending di Kanal Boltim