Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 24 Okt 2022 22:01 WITA

Bupati Boltim Buka Bimtek dan Rakon TP-PKK Boltim


 Bupati Boltim Buka Bimtek dan Rakon TP-PKK Boltim Perbesar

KANAL BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S. Sos M.Si, membuka secara resmi bimbingan teknis (Bimtek) sekaligus rapat konsolidasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin 24 Oktober 2022.

Kegiatan yang digelar di Novotel Manado ini terjadwal berlangsung 24 sampai 26 Oktober 2022 yang dihadiri 305 peserta dari pengurus PKK tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Dalam kesempatan ini,  selain membuka kegiatan, Bupati Sam Sachrul Mamonto membawakan materi bertajuk Revolusi Mental dan Restorasi Kader PKK.

Dalam pemaparannya Sachrul menyampaikan, bahwa peran PKK sangat penting dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Sehingga sinergitas antara pengurus PKK secara berjenjang perlu dijaga.

Menurutnya, salah satu point penting yang harus menjadi perhatian setiap Kader PKK saat ini, khususnya dalam lingkungan keluarga adalah, ketergantungan anggota keluarga terhadap gadget.

“Rata-rata sekarang ini para Ibu-ibu, Bapak-bapak bahkan anak-anak, sangat bergantung pada yang namanya Handphone. Ini tidak bisa dipungkiri. Kita tidak sadar bahwa ketika hal ini sudah berlebihan, terutama untuk anak-anak, pasti dampaknya tidak baik untuk kita, terutama dalam hal pembentukan moral anak,” ungkap Sachrul.

Berkaitan dengan hal ini lanjutnya, pemerintah daerah dalam waktu dekat akan segera merampungkan rencana penerbitan surat imbauan kepada orang tua siswa, melalui Dinas Pendidikan yang isinya imbauan kepada orang tua untuk dapat membatasi penggunaan Handphone pada anak terlebih anak dibawah umur.

“Untuk merubah mindset ini, dimana ketergantungan keluarga terhadap gadget begitu tinggi, lebih khusus anak-anak, sangat dibutuhkan peran orang tua,” ujarnya.

Mengingat pentingnya kegiatan, Sachrul pun berharap, materi yang diperoleh dapat diaplikasikan peserta dalam kehidupan bermasyarakat di desa masing-masing.

“Jangan hanya datang ikut bimtek tanpa ada hal bermanfaat yang dibawa pulang. Sebab, tujuan utama pelaksanaan bimtek yakni untuk meningkatkan kapasitas Kader PKK serta diharapkan setiap kader PKK mampu berinovasi untuk menciptakan hal-hal baru yang bermanfaat, baik dari UMKM dan lain sebagainya,” tandasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim