Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 17 Okt 2022 19:40 WITA

Boltim Ambil Bagian Dalam Pameran Sambut KTT G20


 Boltim Ambil Bagian Dalam Pameran Sambut KTT G20 Perbesar

KANAL BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur turut ambil bagian dalam pameran yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Diketahui, pameran digelar dalam rangka menyambut pelaksanaan ivent internasional yakni Konferensi Tingkat Tinggi Group 20 (KTT G20) di Bali pada tanggal 15 hingga 16 November 2022 mendatang.

Di anjungan Sulawesi Utara TMII, Pemkab Boltim memamerkan produk unggulan asli daerah bersama 15 kabupaten/kota se Sulut.

Adapun produk unggulan yang dipromosikan meliputi produk UMKM dan destinasi pariwisata Boltim.

Untuk UMKM mulai dari kopi, minyak cengkih, kerajinan batok kelapa, kerajinan lampu ukir pipa berbentuk kaligrafi, bingkai lampu dari bahan tanaman jagung dan sejumlah kerajinan UMKM lainnya.

Sementara sektor pariwisata, dari destinasi wisata spot penyelaman bawah laut, pantai-pantai dan pulau eksotik, tujuh danau, potensi perkebunan pertanian dan ekowisata hortikultura hingga potensi perikanan dan pertambangan.

Sebagaimana disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, bahwa Boltim memiliki beberapa unggulan untuk dipromosikan di pameran dalam rangka menyambut KTT G20.

“Boltim siap menyambut pelaksanaan KTT G20 nanti, termasuk keikutsertaan dalam pameran yang menampilkan sejumlah potensi yang menjadi unggulan,” kata Sachrul.

Lanjutnya, sektor pariwisata dan UMKM terus dipromosikan secara luas untuk tumbuh dan berkembang sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian di Boltim.

“Pun halnya dengan potensi lainnya, seperti sektor pertanian, perikanan dan pertambangan juga tak luput dari perhatian pemerintah daerah untuk terus dipromosikan,” tandasnya.

Sebagai informasi, KTT G20 merupakan konferensi yang terdiri dari 19 negara-negara yang memiliki perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim