Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 27 Jun 2022 19:12 WITA

Bertolak ke Tanah Suci, Sachrul Lepas 14 JCH Asal Boltim


 Bertolak ke Tanah Suci, Sachrul Lepas 14 JCH Asal Boltim Perbesar

KANAL BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar acara pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) asal daerah setempat.

Untuk musim haji tahun 2022 ini, tercatat sebanyak 14 JCH asal Boltim yang akan berangkat menunaikan rukun islam di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah, Arab Saudi.

Belasan JCH asal Boltim tersebut dilepas secara resmi Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, bertempat di Aula Kantor Bupati Boltim, Minggu 26 Juni 2022.

Lewat sambutannya, Sachrul bersyukur karena tahun ini layanan ibadah haji kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada jamaah sekalian yang mendapat berkah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Semoga perjalannya berlangsung lancar tanpa adanya rintangan dan sekembalinya ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” ucap Sachrul.

Dikatakannya, keberangkatan jamaah calon haji ini merupakan awal rangkaian perjalanan ibadah haji ke tanah suci.

“Perjalanan saudara-saudara mungkin akan mengakibatkan kelelahan, tetapi dibalik itu ada kekuatan besar dan daya tarik tersendiri, karena setiap muslim tentu mendambakan bisa menunaikan ibadah haji guna penyucian dosa-dosa. Sebab, ibadah haji disamping merupakan kewajiban, juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang mendapatkan panggilan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sachrul juga menyerahkan uang saku atau tali kasih kepada masing-masing jamaah calon haji.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Asisten Setdakab Boltim, Kemenag Boltim, Ketua DMI Boltim Samsudin Dama, Ketua MUI Boltim, Anggota DPRD Boltim dan jajaran Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Boltim. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim