Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 11 Jul 2022 22:04 WITA

Berlangsung 51 Hari, Latsar CPNS Boltim Resmi Digulir


 Berlangsung 51 Hari, Latsar CPNS Boltim Resmi Digulir Perbesar

KANAL BOLTIM – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) golongan II dan golongan III Tahun 2022, resmi digulir Senin 11 Juli 2022.

Kegiatan yang digelar di SMK Yadika Bolaang Mongondow ini, dihadiri dan sekaligus dibuka secara resmi Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, pelaksanaan Latsar akan berlangsung hingga 2 September 2022.

Lanjutnya, peserta latsar nantinya akan mengikuti materi selama 511 JP atau setara dengan 51 hari kerja.

“177 JP dilaksanakan selama 18 hari kerja di tempat penyelenggaraan Latsar. 320 JP paling singkat 30 hari kerja dilaksanakan di Unit Kerja masing-masing peserta, dan kembali lagi 14 JP selama 3 hari kerja dilaksanakan di tempat penyelenggaraan Latsar,” terang Rezha.

Rezha menyebutkan, pelaksanaan Latsar diikuti sebanyak 87 CPNS yang dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan CPNS Formasi Umum golongan II dan Golongan III Formasi Tahun 2019.

“Rinciannya 65 peserta golongan III, 22 Peserta Golongan II yang dibagi dalam tiga angkatan, masing-masing Golongan Ill Angkatan pertama 33 peserta Angkatan kedua 32 peserta dan Golongan II berjumlah 22 peserta,” sebutnya.

Adapun pemateri dalam pelaksanaan kegiatan ini tambah Rezha, dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Utara dan Pemkab Boltim.

Dimana tambahnya, struktur kurikulum Latsar CPNS yang akan diberikan terdiri dari kurikulum pembentukan karakter PNS serta kurikulum penguatan kompetensi teknis bidang tugas.

“Struktur kurikulum yang dimaksud mencakup agenda sikap perilaku bela negara, agenda nilai-nilai dasar PNS, agenda kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta agenda habituasi,” sebutnya.

“Anggaran kegiatan dibebankan pada APBD DPA Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,” sambungnya lagi.

Pembukaan Latsar ditandai penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto kepada sejumlah perwakilan CPNS Boltim. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim