Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Boltim · 24 Okt 2022 18:57 WITA

1.120 Siswa SD se Boltim Ikuti ANBK


 1.120 Siswa SD se Boltim Ikuti ANBK Perbesar

KANAL BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat.

Kepala Disdikbud Yusri Damopolii melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Yoldy Mamonto S.Pd, menyebutkan, ANBK diikuti 1.120 siswa SD se Kabupaten Boltim.

“Untuk pelaksanaannya kita bagi menjadi empat gelombang. Gelombang pertama dan kedua digelar 24 hingga 28 Oktober 2022, disusul gelombang tiga dan empat  31 Oktober sampai dengan tanggal 3 November 2022,” ujar Yoldy, saat dihubungi awak media, Senin 24 Oktober 2022.

Menurut Yoldy, terkait pelaksanaan ANBK tersebut, pihaknya memberikan keleluasaan bagi pihak sekolah untuk memilih jadwal  sesuai gelombang yang diinginkan.

“Pelaksanaannya di semua sekolah se boltim, namun untuk jadwal sekolah yang memilih mau di gelombang berapa,” ungkapnya.

Masih kata dia, adapun sekolah yang belum ditunjang sarana prasarana (Sapras) penunjang seperti peralatan computer dan jaringan, maka dialihkan ke sekolah lain yang ditunjang peralatan.

“Sehingga kedepannya kami berharap seluruh sekolah sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung agar  bisa  melaksanakan ANBK secara mandiri ,” harapnya.

Lanjut Yoldy, adapun tujuan dilaksanakannya ANBK sendiri guna meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa.

“Dengan adanya ANBK, dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar mengajar yang mana yang perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar mengajar berjalan dengan baik tentu hasil belajar murid juga akan maksimal,” pungkasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Boltim Ikuti Verifikasi Lapangan Hybird Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 dilaksanakan Secara Virtual

31 Mei 2023 - 18:33 WITA

Kabupaten Layak Anak

Rahman Hulalata Wakili Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Boltim

7 Februari 2023 - 18:42 WITA

Bupati Sachrul Minta OPD Kooperatif Saat Pemeriksaan BPK

6 Februari 2023 - 18:30 WITA

Pasar Murah SPHP Akan Digelar di Kecamatan Kotabunan

6 Februari 2023 - 18:27 WITA

Bupati Boltim Terima Gelar Datung Banua Saat Hadiri Upacara Adat Tulude

4 Februari 2023 - 08:37 WITA

Upacara Adat Tulude Desa Jiko Belanga Sukses Digelar

3 Februari 2023 - 22:35 WITA

Trending di Kanal Boltim