Menu

Mode Gelap

Kanal Bolsel · 7 Des 2020 06:37 WITA ·

DPRD Bolsel Apresiasi dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pjs Bupati dalam Melaksankan Tugas Pemerintahan


					DPRD Bolsel Apresiasi dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pjs Bupati dalam Melaksankan Tugas Pemerintahan Perbesar

BOLSEL – Serah terima jabatan Pelaksana tugas Pjs Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) dari DR Hi Praseno Hadi MM Kepada Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) definitif Hi Iskandar Kamaru SPt Senin (7/12/2020) bertempat di ruanga paripurna Kantor DPRD Bolsel, berjalan lancar.

Acara serah terima ini dihadiri  oleh Wakil bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Arifin Olii, anggota DPRD Bolsel, Kapolres Bolsel serta Kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) bersama Forkopimda.

Dalam sambutan, mantan Pjs Bupati Bolsel Praseno hadi menegaskan, pandemi covid-19, bolsel sudah berada di zona kuning.

“Alhamdullah Bolsel saat ini berada diposisi membaik atau masuk zona kuning yang awalnya masuk zona orange dalam masa pandemi covid-19. Dari 15 kabupaten/kota di Sulut, bolsel termasuk dalam 4 kabupaten yang membaik selain bolmut, sitaro dan talaud,” jelasnya.

Praseno Hadi juga menyampaikan kepada semua pihak di Bolsel yang telah memberikan dukungan padanya dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Bahkan, dia menuturkan awalnya ragu masuk bolsel.

“Sejak saya menjabat pjs bupati bolsel, awalnya saya merasa ragu atas tugas tersebut. Namun, atas dukungan jajaran pemerintah serta masyarakat bolsel, saya mampu menjalankan tugas sebagai pjs bupati bolsel dengan baik dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Atas kerjasama yang baik ini saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat bolsel dan pemerintah bolsel. Kami bangga menjadi bagian keluarga bolsel,” ujarnya.

Praseno pun mengungkapkan kekagumanya terhadap sumber daya alam di bolsel dan terharu dengan masyarakat yang religius, menjunjung tinggi adat istiadat serta rasa kekeluargaan. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu aset leluhur yang harus dipertahankan.

“Atasnya, mari jadikan pilkada damai, aman dan tenteram. Mari pertahankan dan tingkatkan serta jaga kekayaan, pupuk terus warisan leluhur ini ,” ucapnya

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan permohonan maaf kepada pemda dan masyarakat bolsel, jika dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab ada kekeliruan.

“Saya selaku pribadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat bolsel atas kesalahan baik itu disengaja atau tidak disengaja, selama menjabat pjs bupati bolsel. Bolsel selalu dihati serta tak bisa jauh,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru dalam sambutannya, memberikan apresiasai kepda Praseno Hadi dan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya atas nama bupati dan wakil bupati serta jajaran pemerintah bolsel mengucapkan banyak terima kasih kepada pjs bupati bolsel yang sudah menjalankan roda pemerintahan bolsel dengan baik. Serta apresiasi kami pemerintah dan masyarakat atas beberapa predikat yang di raih oleh bolsel selama pjs bupati bolsel melaksanakan tugas,” ucapnya.

Jajaran pimpinan dan anggota legislatif (Aleg) Bolsel pun mengapresiasi kinerja Pjs selama menjabat kurang lebih 71 hari di Bolsel.

Ketua Komisi III Abdul Radzak Bunsal (ARB) mengatakan, selama menjalankan tugas pemerintahan, kemasyarakatan di Bolsel, Pjs bupati mampu menjalin silaturahmi dengan baik bersama pihak legislative dan jajaran pemerintah daerah, bahkan masyarakat.

“Terbukti APBD tahun anggaran 2021 sudah disahkan dan prosesnya berjalan baik. Selama bertugas, beliau juga intens membangun komunikasi dengan jajaran legislatife dalam penyusunan dan pembahasan APBD yang pro rakyat. Ini patut diapresiasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Praseno yang sudah menjalankan tugasnya dengan sangat optimal. Selamat bertugas kembali di Pemprov Sulut. Semoga silaturahmi akan tetap terjalin,” kata politisi senior ini.

Senada disampaikan Ketua Komisi I Zulkarnain Kamaru. Menurut Zulkarnain, selama kurang lebih 2 bulan menjabat sebagai Pjs Bupati Bolsel banyak ide, gagasan, saran, dan juga hal positif yang sudah dilakukan beliau.

“Salah satunya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, beliau intens membagikan masker kepada masyarakat. Peran beliau sangat membantu pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif. Oleh sebab itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan sumbangsinya selama menjalankan tugas sebagai Pjs bupati. Semoga apa yang sudah dilakukan terutama gagasan, ide, dan saran yang sudah diberikan akan menjadi bahan referensi dalam memajukan pembangunan di Bolsel,” ucap Kamaru.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua DPRD Arifin Olii. “Saya atas nama DPRD Bolsel mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian Pjs selama di Bolsel. Selamat menjalankan tugas kembali di Pemprov Sulut Pak Pras,” tukas Arifin. Turut hadir dalam kegiatan, Anggota DRPD Sunardy Kadullah, Supatia Kobandaha, James Lontoh, dan Sitti Amanah Gobel. (advertorial)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Sulut Monitoring Tes CAT Calon PPK Untuk 7 Daerah, Delapan Nyusul

7 Desember 2022 - 11:24 WITA

Terkait Sentra Gakkumdu, Bawaslu Boltim Koordinasi Dengan Kejari Kotamobagu

2 Agustus 2022 - 17:53 WITA

Turnamen Kajari Dan Kapolres Cup 2022 di Bolsel Resmi Ditutup

1 Agustus 2022 - 09:18 WITA

Kapolres Cup 2022

Ini Pesan Kajari Elwin Saat Membuka Kegiatan Kajari dan Kapolres Cup di Bolsel

12 Juli 2022 - 17:22 WITA

Sehat Untuk Tubuh, Pemkab Bolsel dan Kejari Kotamobagu Zumba Bersama

12 Juli 2022 - 08:02 WITA

Suasana Zumba Bersama Pemkab Bolsel dan Kejari Kotamobagu Beserta Jajaran.

Kajari Kotamobagu dan Pemkab Bolsel Jalan Sehat Bersama

12 Juli 2022 - 07:26 WITA

Kajari Kotamobagu
Trending di Berita