Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Bolsel · 16 Apr 2024 16:00 WITA

Bupati Iskandar Kamaru Pimpin Apel Perdana ASN Bolsel


 Bupati Iskandar Kamaru Pimpin Apel Perdana ASN Bolsel Perbesar

KANAL BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si. Pimpin Apel Kerja Perdana Pasca Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 1445 H dan Apel Korpri. Selasa, (16/04/2024).

Apel tersebut diawali dengan penyematan tanda Satya Lencana kepada ASN yang masa kerjanya sudah mencapai 10, 20 dan 30 tahun pengabdian yang diwakili oleh 3 ASN.

Sementara itu saat menyampaikan sambutan, Bupati menyampaikan pemberian satya lencana ini tingkatkan kinerja dalan pengabdian.

“Semoga setelah diterima satya lencana ini dapat menambah dedikasi dan inovasi dalam pengabdian di Bolaang Mongondow Selatan ini,” Ungkapnya.

Tak hanya mereka, hal ini pula ditujukan kepada seluruh ASN dan PPPK agar lebih meningkatkan kinerja serta kedisiplinan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Pesan saya juga kepada seluruh ASN dan PPPK dapat terus menjaga integritas, kedisiplinan serta kinerja dalam melayani masyarakat Bolsel,” Harap Bupati.

Ia juga menambahkan tiga hal penting yang ahrus dimiliki oleh ASN, yaitu Logika,Etika dan estetika.

“Kita harus mempunyai etika terhadap pimpinan dan bawahan, mempunyai logika dalam berfikir serta mempunyai estetika dalam hal penampilan,” Tambahnya.

Ia melanjutkan bahwa PPPK yang baru harus hafal Panca Prasetya KORPRI serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada PPPK agar tahu dan hafal panca prasetya korpri, karena terdapat salah satu poin yaitu Mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Jadi, tak usah mempersoalkan masalah penempatan, karena sudah sesuai dengan apa yang kalian lamar,” jelas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa APBD Bolsel sampai sekarang ini masih aman – aman, berbeda dengan daerah lainnya.

“Alhamdulillah anggaran kita untuk satu tahun yang jumlahnya 500 milyar lebih masih bisa untuk membayar seluruh gaji ASN, PPPK, THL yang sisanya untuk anggaran ADD, Pendidikan, Kesehatan serta untuk pembayaran lainnya,” Terang orang nomor satu di Bumi Totabuan selatan ini.

Hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A. Ohy, S.Stp M.Ap, Para Assisten, Pimpinan OPD, Staf Ahli, Staf Khusus, Camat, Kepala Puskesmas, Sangadi dan perangkat desa, Guru, Tenaga Kesehatan dan THL. (mep)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Bolsel Berhasil Raih WTP Ke-10 Berturut-turut

3 Mei 2024 - 22:27 WITA

Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi SPIP Demi Perkuat Sistem Pengendalian

2 Mei 2024 - 15:24 WITA

Bupati Iskandar Kamaru Jadi Irup Peringatan Hardiknas, Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Guru

2 Mei 2024 - 11:20 WITA

Sekda Bolsel Hadiri Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan Musrenbang RKPD Sulut 2025

24 April 2024 - 22:28 WITA

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru Serahkan SK 290 PPPK 2023

5 April 2024 - 17:51 WITA

Pemda Bolsel Gelar Gerakan Pangan Murah

1 April 2024 - 17:31 WITA

Trending di Kanal Bolsel