Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Bolmong · 25 Jun 2021 14:59 WITA

Tingkatkan Hasil Panen Padi, Ini Yang Dilakukan Dinas Pertanian


 Foto : (Ilustrasi) Tanaman Padi Perbesar

Foto : (Ilustrasi) Tanaman Padi

KANAL BOLMONG Untuk lebih memberikan pengetahuan yang lebih baik lagi kepada para petani yang ada di wilayah Bolmong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melalui Dinas Pertanian, menggelar sekolah lapang di 12 kecamatan, terlebih wilayah yang menjadi sentra pangan.

Hal ini diungkap langsung kepala dinas (Kadis) Remon Ratu. Menurutnya kegiatan yang diinisiasi pihaknya bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman kepada para petani didalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian. Mulai dari pembibitan, penanaman sampai dengan panen. Tidak main – main pihaknya langsung menghadirkan penyuluh-penyuluh yang telah dilatih serta belajar di daerah Makassar.

“Kemudian mereka terapkan di Bolmong. Dimana ini sudah berlangsung kurang lebih selama dua bulan dan akan berjalan selama satu musim tanam,’’ kata Remon, menjelaskan.

“Karena setelah penanaman, perkembangan vegetasi sampai perkembangan reproduktif, disitu diajak kelompok-kelompok petani. Dan mereka juga diberi bantuan benih dan pupuk,” lanjut dia.

Remon pun berharap, para petani yang mengikuti kegiatan itu, bisa menyimak dan menyerap dengan baik metode-metode yang diajarkan instruktur dari pihaknya.

“Sehingga terjadi peningkatan kemampuan dan kesadaran petani dalam memanfaatkan lahan usahataninya secara produktif, serta meningkatkan kepercayaan diri petani dalam mengadopsi praktek-praktek budidaya dan pengelolaan usahatani yang lebih baik,” demikian Remon. (mg2)

Artikel ini telah dibaca 220 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terkait Layanan Publik, Pemkab Bolmong Lakukan Evaluasi

10 Juli 2024 - 19:09 WITA

Bencana Banjir Dumoga, BNPB dan Pemkab Bolmong Beri Perhatian Khusus

29 Juni 2024 - 18:00 WITA

Pj Bupati Jusnan Paparkan Desa Doloduo ke Tim Panitia

25 Juni 2024 - 18:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Terima Kunjungan Danrem 131 Santiago

24 Juni 2024 - 18:32 WITA

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Hadiri Pembukaan MTQ Ke-30 Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu

10 Juni 2024 - 18:37 WITA

Resmi Dilantik, Ratusan PKD se Bolmong Siap Sukseskan Pilkada

3 Juni 2024 - 04:58 WITA

Trending di Kanal Bolmong