Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Bolmong · 7 Jun 2023 22:23 WITA

Soal Nama Bandara di Bolmong, Kajari Usulkan Bupati Libatkan Tokoh Adat dan Masyarakat BMR


 Soal Nama Bandara di Bolmong, Kajari Usulkan Bupati Libatkan Tokoh Adat dan Masyarakat BMR Perbesar

KANAL BOLMONG — Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, S.H.,M.H mendampingi Plt. Kasubdit Pengamanan Pembangunan Infrastruktur pada Direktorat D Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Bambang Dwi Handoko, S.H dan Satgas Pencegahan pada Direktorat D Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Zubir Longso, S.H. beserta tim, Rabu 07 Juni 2023, bertempat di Lokasi Pembangunan Bandara Udara Kabupaten Bolaang Mongondow Kecamatan Lolak.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengamanan pembangunan strategis terhadap proyek/pekerjaan pembangunan Bandara Udara Baru Kabupaten Bolaang Mongondow oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Selain Kajari, turun langsung mendampingi kegiatan tesebut Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit, M.M, yang didampingi para Asisten serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bolaang Mongondow, dan perwakilan dari pihak kontraktor.

Dalam kunjungan Kajari Elwin Khahar juga mengusulkan kepada Bupati, dalam penentuan nama Bandara agar melibatkan seluruh Tokoh Adat dan Masyarakat BMR. “Tentu nantinya bandara ini akan di manfaatkan oleh seluruh Masyarakat BMR, Alangkah baiknya agar penentuan nama Bandara melibatkan seluruh Tokoh Adat dan Masyarakat BMR, dan diusulkan diambil dari salah satu nama Raja ataupun nama Pahlawan dari Mongondow. Bila perlu dibuat panitia kecil khusus untuk menentukan nama apa yang pas sebagai nama Bandara yang Insya Allah akan segera di operasikan pada akhir 2023 atau awal tahun 2024 nanti,” jelasnya. (san)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terkait Layanan Publik, Pemkab Bolmong Lakukan Evaluasi

10 Juli 2024 - 19:09 WITA

Bencana Banjir Dumoga, BNPB dan Pemkab Bolmong Beri Perhatian Khusus

29 Juni 2024 - 18:00 WITA

Pj Bupati Jusnan Paparkan Desa Doloduo ke Tim Panitia

25 Juni 2024 - 18:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Terima Kunjungan Danrem 131 Santiago

24 Juni 2024 - 18:32 WITA

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Hadiri Pembukaan MTQ Ke-30 Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu

10 Juni 2024 - 18:37 WITA

Resmi Dilantik, Ratusan PKD se Bolmong Siap Sukseskan Pilkada

3 Juni 2024 - 04:58 WITA

Trending di Kanal Bolmong