Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Bolmong · 25 Jun 2024 18:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Paparkan Desa Doloduo ke Tim Panitia


 Pj Bupati Jusnan Paparkan Desa Doloduo ke Tim Panitia Perbesar

BOLMONG — Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti tahapan pemaparan lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa, 25 Juni 2024.

Menariknya pada tahapan pemaparan ini, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S turun langsung mendampingi Sangadi Doloduo II Wawan Bonde.

Hadir juga sejumlah OPD yang terlibat juga turut bersama bupati, yakni Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala Bappeda Mutu Mokoginta, Kepala Dinas kesehatan I Ketut Kolak, Kepala Dinas Pendidikan Farida Mooduto, Kepala Dinas Pariwisata Remon Ratu, Dinas Capil, BPBD, Disperindag ESDM, Kabag Hukum Irmansyah Makalalag, Kabag Prokopim Harry Moka, Camat Dumoga Barat Sukardi Bonde, bersama ketua TP PKK.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas PMD Provinsi Sulut Darwin Muksin bersama pejabat Dinas PMD Provinsi Sulut serta pihak terkait dalam penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulut.

Pj Bupati dr. Jusnan menyampaikan kebanggaan terhadap Desa Doloduo II, sekaligus optimis bisa mendapatkan nilai terbaik dan mendapatkan juara pada lomba desa tingkat Provinsi Sulut.

“Harusnya, saya sudah ada di Jakarta dan Bali saat ini, karena ada undangan kegiatan penting yang harus dihadiri. Namun, saya harus memilih untuk hadir bersama jajaran pemerintah,” ujarnya.

Lanjut, JCM -begitu dokter Jusnan disapa- bahwa Desa Doloduo II telah membuktikan kualitasnya pada penilaian tingkat kabupaten dengan peringkat terbaik yakni juara satu.

“Hari ini, pada penilaian tingkat provinsi, kita harus menunjukkan bahwa dengan tata pemerintahan yang berkualitas, serta bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Desa Doloduo Dua mampu membawa nama baik Bolaang Mongondow di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Sangadi Doloduo II Wawan Bonde dalam pemaparannya mengulas inovasi produk yang menjadi unggulan di desanya.

“Kami sudah memiliki UMKM, yakni olahan dari keripik pisang coklat, basuke, dan keripik pisang balado dengan brand Bon Bonde,” ungkapnya.

Perlu diketahui, dibawah kepemimpinan Sangadi Doloduo II Wawan Bonde, telah banyak menunjukkan prestasinya pada berbagai perlombaan mulai dari juara satu lomba desa tingkat kabupaten sampai dengan tingkat provinsi pada tahun 2023.

Selain itu, Desa Doloduo II juga mendapat juara satu administrasi PKK Tahun 2023 serta juara dua posyandu, sampai monuntul tradisi pasang lampu di momen menjelang Idul Fitri. (adv)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terkait Layanan Publik, Pemkab Bolmong Lakukan Evaluasi

10 Juli 2024 - 19:09 WITA

Bencana Banjir Dumoga, BNPB dan Pemkab Bolmong Beri Perhatian Khusus

29 Juni 2024 - 18:00 WITA

Pj Bupati Jusnan Terima Kunjungan Danrem 131 Santiago

24 Juni 2024 - 18:32 WITA

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Hadiri Pembukaan MTQ Ke-30 Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu

10 Juni 2024 - 18:37 WITA

Resmi Dilantik, Ratusan PKD se Bolmong Siap Sukseskan Pilkada

3 Juni 2024 - 04:58 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Trending di Advertorial