Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Bolmong · 10 Jun 2024 18:37 WITA

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Hadiri Pembukaan MTQ Ke-30 Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu


 Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Hadiri Pembukaan MTQ Ke-30 Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu Perbesar

BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow, Dr. Jusnan Calamento Mokoginta, turut hadir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di Kota Kotamobagu.

Acara prestisius ini diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara, yang berlangsung selama 5 hari mulai Senin, 10 Juni 2024, hingga 15 Juni 2024.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Steven O. E. Kandouw, menjadi penggagas pembukaan resmi MTQ di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu pada Senin malam. Dalam sambutannya, Wagub Steven mengapresiasi kesuksesan acara pembukaan yang diselenggarakan dengan meriah.

“Wakil Gubernur menyampaikan kekagumannya atas terselenggaranya acara pembukaan ini. Ia juga menegaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan MTQ adalah untuk memperkokoh persatuan dan kebangsaan, serta mempererat tali silaturahmi di Sulawesi Utara,” ungkap Wagub Steven.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur menjelaskan bahwa MTQ merupakan upaya untuk memuliakan Al-Qur’an, meningkatkan iman dan takwa, serta menguatkan literasi membaca Al-Qur’an. Wagub Steven juga menyuarakan harapannya agar Kota Kotamobagu dan sekitarnya dapat menjadi destinasi wisata religi yang terkenal di Sulawesi Utara.

Dalam laporan dari Ketua Umum panitia pelaksana, Bapak Meddy Makalalag ST, ME, disebutkan bahwa MTQ Ke-31 didukung oleh sejumlah keputusan resmi dan melibatkan 1133 peserta serta menghadirkan 8 cabang perlombaan. Kegiatan juga melibatkan Forum Antar Umat Beragama Kota Kotamobagu, sebagai wujud dari kerukunan antarumat beragama.

Acara MTQ ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Juni 2024, menampilkan semangat kebersamaan dan persatuan untuk memuliakan Al-Qur’an dan memperkokoh nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat Sulawesi Utara. (adv)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terkait Layanan Publik, Pemkab Bolmong Lakukan Evaluasi

10 Juli 2024 - 19:09 WITA

Bencana Banjir Dumoga, BNPB dan Pemkab Bolmong Beri Perhatian Khusus

29 Juni 2024 - 18:00 WITA

Pj Bupati Jusnan Paparkan Desa Doloduo ke Tim Panitia

25 Juni 2024 - 18:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Terima Kunjungan Danrem 131 Santiago

24 Juni 2024 - 18:32 WITA

Resmi Dilantik, Ratusan PKD se Bolmong Siap Sukseskan Pilkada

3 Juni 2024 - 04:58 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Trending di Advertorial