Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Bolmong · 24 Okt 2021 14:26 WITA ·

Amin, Akui Eks Warga Binaan. Amin : “Jika memang warga berkehendak, Saya Akan Mendaftar”


					Amin, Akui Eks Warga Binaan. Amin : “Jika memang warga berkehendak, Saya Akan Mendaftar” Perbesar

BOLMONG- Meski perna berstatus sebagai warga binaan, sosok Syahmin Mokoagow menjadi harapan serta kerinduan masyarakat Desa Toraut Utara, Kecamatan Dumoga Barat, Bolmong, agar dapat maju sebagai bakal calon kepala desa (sangadi) di desa tersebut. Syahmin yang pada beberapa waktu lalu, didatangi sejumlah tokoh masyarakat, dan puluhan warga desa, meminta ikut bertarung dalam pilkades tahun depan.

“Mereka meminta agar saya mau maju. Tapi saya sendiri masih pikir-pikir dulu,” ujar Amin, sapaan akrabnya. Jika warga berkehendak, dirinya akan siap untuk mendaftar nanti.

Bagi Syahmin, menjadi seorang pemimpin di desa adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Dan dirinya menyadari masih banyak kekurangan, apa lagi stikma buruk ketika tau dia adalah eks warga binaan.
“Saya sudah sampaikan kepada mereka. Bahwa saya mantan warga binaan. Yang Alhamdulillah masa hukuman saya sudah selesai saya jalani. sejak 5 tahun lalu,” tegasnya.

Terpisah, sejumlah tokoh masyarakat yang sempat hadir dalam pertemuan dengan Syahmin kala itu, mengaku Syahmin adalah sosok yang baik, meski sempat tersandung masalah hukum. Tapi terkait hal tersebut, kata Mochtar Mokoagow, sudah diketahui warga pada umumnya.

“Tapi mereka ingin agar Amin tetap maju. Dan mereka tau bahwa yang terjadi pada Amin saat itu adalah bagian dari takdir yang sudah digariskan Tuhan, ” ujar Mochtar.
Syahmin sendiri, dihadapan masyarakat yang ada, sudah mengungkapkan hal tersebut. Agar kata Mochtar, masyarakat tau. Namun meski begitu, dukungan terhadap Syahmin justru makin bertambah bahkan beberapa masyarakat lebih bersimpati dengan kejujuran serta keikhlasan Amin.
“Kami ingin Syahmin menjadi pemimpin di desa ini'” seruh Nong Mokotoloy, yang diaminkan sejumlah warga yang lain. (arm)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dirut RSUD Datoe Binangkang Diperiksa Lagi, Diduga Proses Lidik Bakal Naik Sidik

21 April 2022 - 20:15 WITA

Amin Resmi Calon Sangadi Torout Utara

8 Januari 2022 - 16:55 WITA

Petugas Damkar Bolmong Akan Diberi Pelatihan

30 November 2021 - 20:40 WITA

Petugas Damkar

Badan Keuangan Daerah Kumpul Pengelola Aset. Ini Alasannya

25 Juni 2021 - 15:18 WITA

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Bolmong, Rio Lombone

Tenaga Bidan Masih Dibutuhkan di Bolmong

25 Juni 2021 - 15:05 WITA

Tingkatkan Hasil Panen Padi, Ini Yang Dilakukan Dinas Pertanian

25 Juni 2021 - 14:59 WITA

Tingkatkan Hasil Panen Padi, Ini Yang Dilakukan Dinas Pertanian
Trending di Kanal Bolmong