Menu

Mode Gelap

Amin, Akui Eks Warga Binaan. Amin : “Jika memang warga berkehendak, Saya Akan Mendaftar”

Editor:
Minggu, 24 Oktober 2021, 14:26 WITA

Amin, Akui Eks Warga Binaan. Amin : “Jika memang warga berkehendak, Saya Akan Mendaftar”Perbesar

BOLMONG- Meski perna berstatus sebagai warga binaan, sosok Syahmin Mokoagow menjadi harapan serta kerinduan masyarakat Desa Toraut Utara, Kecamatan Dumoga Barat, Bolmong, agar dapat maju sebagai bakal calon kepala desa (sangadi) di desa tersebut. Syahmin yang pada beberapa waktu lalu, didatangi sejumlah tokoh masyarakat, dan puluhan warga desa, meminta ikut bertarung dalam pilkades tahun depan.

“Mereka meminta agar saya mau maju. Tapi saya sendiri masih pikir-pikir dulu,” ujar Amin, sapaan akrabnya. Jika warga berkehendak, dirinya akan siap untuk mendaftar nanti.

Bagi Syahmin, menjadi seorang pemimpin di desa adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Dan dirinya menyadari masih banyak kekurangan, apa lagi stikma buruk ketika tau dia adalah eks warga binaan.
“Saya sudah sampaikan kepada mereka. Bahwa saya mantan warga binaan. Yang Alhamdulillah masa hukuman saya sudah selesai saya jalani. sejak 5 tahun lalu,” tegasnya.

Terpisah, sejumlah tokoh masyarakat yang sempat hadir dalam pertemuan dengan Syahmin kala itu, mengaku Syahmin adalah sosok yang baik, meski sempat tersandung masalah hukum. Tapi terkait hal tersebut, kata Mochtar Mokoagow, sudah diketahui warga pada umumnya.

“Tapi mereka ingin agar Amin tetap maju. Dan mereka tau bahwa yang terjadi pada Amin saat itu adalah bagian dari takdir yang sudah digariskan Tuhan, ” ujar Mochtar.
Syahmin sendiri, dihadapan masyarakat yang ada, sudah mengungkapkan hal tersebut. Agar kata Mochtar, masyarakat tau. Namun meski begitu, dukungan terhadap Syahmin justru makin bertambah bahkan beberapa masyarakat lebih bersimpati dengan kejujuran serta keikhlasan Amin.
“Kami ingin Syahmin menjadi pemimpin di desa ini'” seruh Nong Mokotoloy, yang diaminkan sejumlah warga yang lain. (arm)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Berita Lainnya

Jaga Kondusifitas Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Bolmong Bersiap Dengan Melakukan Apel Siaga

10 Februari 2024 - 19:38 WITA

Kepala Dinas Kominfo Bolmong : Jelang Pemilu Bijaklah Bermedia Sosial

6 Februari 2024 - 13:26 WITA

Bawaslu Bolmong Gelar Rakor Terkait Sengketa Pada Pemilu 2024

5 Februari 2024 - 20:16 WITA

Hasil Reses, DPRD Bolmong Gelar Paripurna

18 Desember 2023 - 20:51 WITA

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Limi Mokodompit Gelar Tabur Bunga

10 November 2023 - 16:02 WITA

PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit resmi buka Kegiatan Jambore Pemuda KNPI Bolmong

8 November 2023 - 20:37 WITA

Trending diAdvertorial