Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 2 Nov 2022 17:05 WITA

Pemkot Kotamobagu Kunker ke Pemkot Yogyakarta Terkait SAKIP


 Pemkot Kotamobagu Kunker ke Pemkot Yogyakarta Terkait SAKIP Perbesar

KANAL ADVERTORIAL– Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Yogyakarta, Rabu 2 November 2022.Yogyakarta Terkait SAKIP

Kunjungan kerja bersama jajaran OPD Pemkot Kotamobagu ini terkait Sistem Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Pemerintah Kota Yogyakarta sejak tahun 2019 sudah mendapatkan predikat A dalam hasil evaluasi SAKIP oleh Kemenpan RB. Untuk itulah kami datang berkunjung ke sini,” ucap Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kotamobagu, Ahmad Afandy Abasi, ST.

Predikat A yang diperoleh Pemkot Yogyakarta ini, lanjut Andy berkat kolaborasi yang baik antar perangkat daerah dalam perencanaan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Pemkot Kotamobagu Kunker ke Pemkot Yogyakarta Terkait SAKIP

“Pemkot Yogyakarta sudah membangun sistem informasi e-SAKIP yang sudah terintegrasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan akuntabilitas kinerja dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran,” ujarnya.

Selain itu, Bappeda Kota Yogyakarta bersama tim juga rutin melakukan evaluasi capaian kinerja setiap 3 bulan melalui mekanisme desk timbal balik yanh bertujuan untuk mengevaluasi kinerja perangkat daerah dan hasilnya kemudian dilaporkan kepada pimpinan daerah.

“Dalam pembagian tugas, Bappeda difokuskan terhadap penyusunan LAKIP, sedangkan Bagian Organisasi bertugas untuk pendampingan dan fasilitasi penyusunan LAKIP perangkat daerah,” lanjut Andy.

Pemkot Kotamobagu Kunker ke Pemkot Yogyakarta Terkait SAKIP

Dikatakannya SAKIP mempunyai peran strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan sehingga diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini akan menambah wawasan serta pemahaman perangkat daerah.

“Terutama terkait perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, laporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja, sehingga akan mendongkrak pencapaian nilai SAKIP Pemkot Kotamobagu sesuai target BB dalam RPJMD,” katanya.

Dalam kunjungan kali ini, Wali Kota dan rombongan OPD Pemkot Kotamobagu diterima langsung Asisten II Setda Kota Yogyakarta Drs. Kadri Renggono, M.Si, di ruang pertemuan Yudistira Kantor Wali Kota Yogyakarta, dan didampingi Inspektur Daerah Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Kepala Dinas Pertanian, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Bagian Organidasi dan beberapa perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemkot Kota Yogyakarta. (arm/adv)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu