Menu

Mode Gelap

Berita · 11 Nov 2022 11:45 WITA ·

Dilantik Tanggal 11 Bulan 11, Adati Resmi ‘Tunggangi’ DB 11 K


					Penandatanganan: Tampak Asisten III Moch Agung Adati menandatangani berita acara pelantikan Perbesar

Penandatanganan: Tampak Asisten III Moch Agung Adati menandatangani berita acara pelantikan

Kanal Kotamobagu – Jumat 11 November 2022, bertempat di aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Ada empat posisi jabatan yang dilantik walikota yakni asisten I bidang pemerintahan, asisten III bidang keuangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan penyerahan surat tugas kepada Plt Sekretaris Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu.

Pejabat yang dilantik Moch Agung Adati (Asisten III definitif), Nasli Paputungan (asisten I),Teddy Makalalag (Kepala BPMD] dan Firmansyah Mokodompit (SekDekot). Dalam sambutannya, walikota sempat menyentil soal suasana pelantikan kepada empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Kotamobagu yang tidak biasanya. Karen biasanya pelantikan dihadiri ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, tetapi hari ini disaksikan oleh perwakilan penerima bantuan yang merupakan wakil wakil masyarakat yang diurus, dibantu dan di gelontorkan anggaran oleh pemerintah. Yang hadir menyaksikan pelantikan pejabat pada hari ini, dan ini kejadian yang pertama selama saya melantik pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” ucap wali kota dalam sambutannya.

Wali kota juga mengatakan pelantikan pejabat tersebut telah melalui proses yang panjang, serta berdasarkan peraturan yang ada.

“Prosesi pelantikan menempuh proses panjang, mereka diuji kompetensinya, menggunakan tim lelang jabatan yang independen dan merekalah terpilih sebagai pejabat yang memenuhi kompetensi, memenuhi syarat dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan, kemarin asisten III kosong dan diisi oleh Agung Adati, Asisten III membidangi keuangan, penggantian ini dilaksanakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, selanjutnya asisten I pak Teddy Makalalag yang berurusan sangat banyak dengan masyarakat diganti posisi oleh pak Nasli Paputungan, ini untuk memantapkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan tempat yang kosong yang ditinggalkan pak Agung Sekretaris DPRD digantikan oleh bapak Firmansyah Mokodompit,” katanya Inilah mereka yang insyaallah akan menjalankan tugas dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Saya ucapkan banyak selamat, insyaallah amanah baru ini akan dijalankan dengan sungguh sungguh dengan penuh tanggung jawab,” tutupnya.
Pelantikan ini juga turut dihadiri Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, Sekertaris Daerah Sofyan Mokoginta, serta sejumlah kepala SKPD. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ikuti Jejak Kejari Kotamobagu, Cabjari Dumoga Raih Peringkat 1 se-Sulut Penanganan Tipikor

9 Desember 2022 - 19:14 WITA

Ikuti Jejak Kejari Kotamobagu, Cabjari Dumoga Raih Peringkat 1 se-Sulut Penanganan Tipikor

Luar Biasa, Kejari Kotamobagu Sabet Dua Penghargaan

9 Desember 2022 - 11:07 WITA

Kejari Kotamobagu Sabet Dua Penghargaan

JPU Hadirkan Tiga Saksi di Sidang Korupsi RTLH Bolmong

3 Desember 2022 - 05:40 WITA

Korupsi RTLH Bolmong

Terminal Bayangan Bundaran Paris Meresahkan, Kadis Dishub ‘Cuek’

2 Desember 2022 - 15:42 WITA

MM Jalani Sidang Perkara Korupsi Pasar Kuliner Kotamobagu

1 Desember 2022 - 18:52 WITA

Korupsi Pasar Kuliner Kotamobagu

JPU Hadirkan Dua Saksi di Sidang Korupsi Pasar Kuliner Kotamobagu

18 November 2022 - 22:30 WITA

Korupsi Pasar Kuliner Kotamobagu
Trending di Berita