Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 9 Nov 2022 15:05 WITA

Cegah Korupsi, Kacabjari ‘Kuliahi’ Sangadi se-Bolmong


 Cegah Korupsi, Kacabjari ‘Kuliahi’ Sangadi se-Bolmong Perbesar

KANAL HUKRIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu menggelar sosialisasi hukum terkait pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan desa. Kegiatan yang bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu tersebut, dihadiri oleh seluruh Camat serta Kepala Desa se Kabupaten Bolmong, Rabu 09 November 2022.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, S.H.,M.H yang diwakili oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di Dumoga (Cabjari) Edwin B. Tumondo, S.H.,M.H memberi penerangan hukum kepada masyarakat pemberdayaan hukum untuk pembangunan desa inklusif, dengan tema “Aspek pidana dalam pengelolaan dana desa”.

Cegah Korupsi

Dalam kesempatan ini, Kacabjari juga menyampaikan, tujuan dari penyuluhan hukum ini adalah untuk mencegah atau meminimalisir penyimpangan dalam pengelolaan Dana Desa khususnya di Kabupaten Bolmong. “Penyuluhan hukum ini bertujuan menekankan agar seluruh Kades dan perangkat desa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Segala peraturan yang berkaitan hak dan kewajiban sebagai aparatur desa wajib dipahami. Supaya tidak terjerat kasus hukum. Khususnya dalam pengelolaan keuangan desa,’’ tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bolmong Abdulsalam Bonde menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak Kejari Kotamobagu. “Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi hukum terkait pengelolaan DD dan ADD ini, menjadi manfaat bagi seluruh kepala desa, bahkan ditingkatkan kualitasnya sehingga kesejahteraan di desa dapat tercapai sesuai harapan kita,” tukasnya.

(san)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu