Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 28 Okt 2022 15:30 WITA

Bupati Boltim Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda


 Bupati Boltim Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Perbesar

KANAL ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun, sekaligus dirangkaikan dengan apel Korpri bertempat di halaman kantor Bupati Boltim Jumat 28 Oktober 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, di dampingi Sekda dan jajaran Asisten memimpin jalannya upacara bersama ratusan ASN lingkup Pemkab Boltim.

Nampak terlihat Prosesi pengibaran bendera dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boltim tahun 2022 pagi tadi pukul 08.00 WITA.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim menyampaikan pidato sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah hasil Kongres Pemuda Indonesia tahun 1926, lalu naskah sumpah pemuda oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto.

“Momentum hari sumpah pemuda 28 Oktober agar direnungi sebagai pelajaran, kisah teladan dan inspirasi penggerak menuju visi besar Republik Indonesia, juga memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” pinta Bupati.

Dijelaskannya sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

“Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan peringatan sumpah pemuda, memiliki arti penting dalam membangun ketangguhan persatuan

“Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, juga menjadi kekuatan untuk mendorong pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” pungkas Bupati.

Upacara memperingati Sumpah Pemuda turut dihadiri Forkopimda Boltim, Kapolres, anggota DPRD Boltim, organisasi KNPI, OKP pemuda tokoh masyarakat dan agama, pimpinan SKPD. (adv)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Limi Mokodompit Sambut Hangat Kedatangan Kapolda Sulut di Kabupaten Bolmong

27 April 2024 - 20:21 WITA

Bupati Limi Haidir Halal bi Halal Desa Tudu Aog

21 April 2024 - 20:14 WITA

Perayaan Mongulipot Desa Mopait Dihadiri Bupati Limi Mokodompit

18 April 2024 - 20:04 WITA

Rayakan Momen Lebaran Ketupat, Wakil Bupati Bolsel Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Pinolosian Bersatu

17 April 2024 - 18:55 WITA

Bupati Limi Mokodompit Pimpin Apel Perdana, Usai Libur Lebaran

16 April 2024 - 19:49 WITA

Bupati Limi Mokodompit Pimpin Apel Perdana, Usai Libur Lebaran

Resmi Dibuka, Pj Walikota Kotamobagu Berharap Pasar Senggol Berjalan Kondusif dan Aman

1 April 2024 - 19:17 WITA

Trending di Advertorial