Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 12 Agu 2022 16:03 WITA

Bupati Boltim Bersama Danrem Santiago Resmikan Jalan Perkebunan Desa Motongkad


 Bupati Boltim Bersama Danrem Santiago Resmikan Jalan Perkebunan Desa Motongkad Perbesar

KANAL ADVERTORIAL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) bersama dengan  Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis meresmikan jalan perkebunan Desa Motongkad, Jumat 12 Agustus 2022.

Sebelum meresmikan jalan perkebunan tersebut, SSM melakukan video conference (Vidcon) dengan Kasad Brigjen TNI Dudung Abdurachman terkait panen jagung serta peresmian fasilitas pertanian di sepuluh titik wilayah di Indonesia.

Usai mengikuti Vidcon, Bupati bersama Danrem meresmikan jalan Santiago yang merupakan jalan perkebunan di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad.

 Danrem Santiago

Peresmian jalan perkebunan sepanjang 600 meter ini, ditandai penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Untuk diketahui, jalan perkebunan tersebut dibangun dalam rangka Karya Bakti Kodim 1303 Bolaang Mongondow di lokasi perkebunan Lonsiow.

Terkait hal ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan apresiasi diiringi ucapan terima kasih kepada TNI atas kontribusi serta kepedulian terhadap petani di Kabupaten Boltim.

 Danrem Santiago

“Terima kasih kepada TNI yang sudah membangun jalan ini. Ini adalah akses jalan menuju wilayah perkebunan warga di sini. Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama petani kita,” ujar Sachrul.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya akses perkebunan tersebut, dapat memicu semangat petani untuk menggarap dan mengolah lahan pertanian.

Di sisi lain, Sachrul pun mendorong petani untuk menanam tanaman pangan sebagai upaya mewujudkan program ketahanan pangan yang digagas Presiden Joko Widodo.

 Danrem Santiago

“Jika TNI sudah menanam (jagung), kenapa kita masyarakat tidak bisa. Mari kita menanam sebagai upaya perwujudan ketahanan pangan,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur yang sejak awal mendukung pelaksanaan program pembangunan jalan tersebut.

Menurutnya, dengan adanya akses  jalan perkebunan ini, dapat memberi multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat. “Mari kita rawat jalan ini agar manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” ungkapnya.

Usai meresmikan Jalan Santiago, bupati bersama jajaran mendampingi Danrem dan melakukan penanaman jagung perdana di lokasi perkebunan Lonsiow. (adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial