Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 27 Mei 2022 19:52 WITA

Wali Kota Tatong Bara Buka Kegiatan MKGR Drag Bike dan Drag Race


 Wali Kota Tatong Bara Buka Kegiatan MKGR Drag Bike dan Drag Race Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Sebagai bentuk support, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara membuka secara resmi MKGR Drag Bike dan Drag Race, Jumat 27 Mei 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kotamobagu ini, digelar di Sirkuit Jalan Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Lewat sambutannya Tatong menyampaikan, rasa syukurnya karena capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Kotamobagu cukup tinggi sehingga ajang Kejurda Balap Drag Race dan Drag Bike dapat  terselenggara.

“Jika Kota Kotamobagu tidak baik dalam hal persentase vaksinasi tentunya, kegiatan ini tidak akan berlangsung. Olehnya terima kasih masyarakat Kotamobagu yang turut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tingginya capaian vaksinasi kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tatong pun memberikan apresiasi kepada pihak MKGR selaku pihak penyelenggara kegiatan yang sudah mewadahi para pembalap lokal untuk menyalurkan hobi serta bakat hingga bisa berbicara di ajang nasional bahkan hingga internasional.

“Lewat kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah daerah memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Ketua MKGR Hj. Eka Sartika Mashoeri karena telah menggagas kegiatan yang sangat positif si bidang otomotif ini,” ucap Tatong

Semoga melalui ajang ini, akan tercipta bibit-bibit pembalap Kota Kotamobagu yang berbakat dan profesional hingga bisa mengharumkan nama daerah di kanca nasional hingga internasional,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua MKGR Hj Eka Sartika Mashoeri, mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar pihaknya bertujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap lokal yang berprestasi sekaligus memberikan hiburan tontonan kepada masyarakat Kotamobagu terutama para pecinta olahraga otomotif.

“Dan yang paling penting, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi generasi muda pecinta olahraga otomotif untuk mengukir prestasi diajang resmi

Agar mereka tidak terjerumus ke dalan balapan liar, yang nantinya bisa membahayakan nyawa mereka sendiri. Selain itu, balapan liar dangat tidak terpuji karena kerap mengganggu dan meresahakan masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya, sejak di mulai pada Kamis 26 Mei kemarin sampai dengan saat ini kegiatan berjalan dengan aman dan tertib di bawah pengawasan berbagai pihak. Mulai dari pihak kepolisian, maupun unsur Pemuda yang dilibatkan dalan panitia pelaksana.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini, tercatat sudah ada 520 stater khusus untuk race motor. Sedangkan untuk drag race pesertanya sudah mencapai ratusan peserta yang bukan hanya dari Kotamobagu, namun ada juga yang dari luar daerah,” tuturnya.

“Melihat antusiasme pecinta olahraga otomotif ini, saya pun bertekad akan mengagendakan iven-iven ini setiap tahunnya,” sambungnya lagi.

Hadir dalam pembukaan kegiatan, Ketua DPD II Golkar Djelantik Mokodompit, Sekum IMI Sulut, sejumlah Anggota DPRD Kotamobagu, Asisten II Setda Kotamobagu, para pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, Camat Kotamobagu Barat serta Lurah dan oerangkat Kelurahan Motoboi Kecil. (Advertorial)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berlangsung Khidmat, Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara HUT ke 70 Bolmong

25 Maret 2024 - 20:14 WITA

Safari Ramadhan di Bolmong Disambut Bupati Limi Mokodompit, Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan PERKASA

22 Maret 2024 - 22:54 WITA

Bupati Bolsel Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

19 Maret 2024 - 16:42 WITA

Ketua Dekot Kotamobagu, Meyddi Makalalag Dampingi Pj Wali Kota Terima Piala Adipura

5 Maret 2024 - 22:52 WITA

Bupati dan Wabup Bolsel Serahkan LKPD Unaudited TA 2023 Ke BPK RI Perwakilan Sulut

5 Maret 2024 - 22:42 WITA

Bupati Iskandar Kamaru Serahkan LKPD Unaudited Pemkab Bolsel Tahun 2023 ke BPK-RI Perwakilan Sulut

5 Maret 2024 - 22:30 WITA

Trending di Advertorial